Covid 19 Meningkat, Pasangan Suami Istri Di Tebing Tinggi Positif Covid-19

Tebingtinggi, BidikKasusNews.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kota Tebing Tinggi melaporkan jika ada Pasangan Suami Istri di Kota Tebing Tinggi terkena Virus Corona setelah di lakukan Test Swab dan Test dinyatakan positif, Selasa (21/07/2020).

dr Nanang Fitra Aulia selaku Kadis Kesehatan dan sekaligus Juru Bicara GTPP, ketika di konfirmasi wartawan di kantor nya mengatakan bahwa terhitung tanggal 21 Juli 2020 pukul 10.00 WIB, pasangan suami istri warga Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, dinyatakan positif Corina setelah melakukan pemeriksaan berdasarkan Swab Test.

"Pasien mengeluh demam di sebuah rumah sakit berada di Tebing Tinggi, setelah mendengar keluhan dari pasien, Petugas Kesehatan di rumah sakit tersebutb, melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada Pasangan suami istri tersebut, hasil dari Rafid Test tersebut reaktif, dan di lanjutkan dengan melakukan test Swab dan hasilnya hari ini pasangan suami istri tersebut terkonfirmasi positif Covid-19," kata dr Nanang.

Keterangan dari dr Nanang Fitra Aulia, saat ini pasangan suami istri tersebut sedang dilakukan rujukan ke rumah sakit yang ada di Medan untuk perawatan lebih lanjut.

" Dengan bertambah nya pasien positif pada hari ini, kasus positif Covid-19 di Tebing Tinggi yang berdasarkan hasil dari test Swab sebanyak 19 orang ( 14 kasus masih dalam perawatan ), ( 4 kasus dinyatakan sembuh ) dan ( 1 kasus dikonfirmasi telah meninggal dunia )," kata beliau.

Kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia sudah dilakukan Kremasi malam itu juga di Yayasan Yasobas Kecamatan Padang Hilir," imbuh dr Nanang.

Saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang berinteraksi atau sempat melakukan kontak dengan pasien guna mengetahui apakah ada Klaster baru di Tebing Tinggi, kata dr. Nanang.

Dan Kadis Kesehatan dr Nanang Aulia sekaligus Juru bicara GTPP ini juga menghimbau agar masyarakat Kota Tebing Tinggi tanpa terkecuali meningkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta wajib memakai masker.

"Peningkatan kasus positif ini bukan mengada-ngada, kita tidak tahu siapa yang menularkan, untuk itu mari kita ikuti Protokol Kesehatan yang ada," imbuh nya sekali lagi.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami