Lurah Tebing Tinggi, Elmina Miranda SE Sambut Mahasiswa Yang Akan KKN di Kelurahan Tebing Tinggi

Tebingtinggi, BidikKasusNews.com - Lurah Kelurahan Tebing Tinggi Elmina Miranda SE, sambut kehadiran Mahasiswa UNIMED Medan yang hendak melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan Tebing Tinggi di Aula Kantor Lurah Jl. Syeh Baringin Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Tebing Tinggi, Rabu (28/07/2020).

Sebanyak 13 Mahasiswa/i dari UNIMED yang akan melaksanakan KKN di Kelurahan Tebing Tinggi di sambut oleh Ibu Elmina Miranda SE selaku Lurah Kel. Tebing Tinggi, dalam acara penyambutan tersebut turut hadir Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir AIPTU M. Naipospos bersama Bhabinsa Koramil 13/TT Serda Sudirman.

Dalam acara penerimaan Mahasiswa tersebut ketua Kelompok KKN Mahasiswa selaku mewakili rekan rekan nya menyampaikan mohon Izin kepada Lurah Tebing Tinggi akan melangsungkan KKN di Kelurahan Tebing Tinggi lebih kurang selama 1 ( satu ) bulan lama nya dan para mahasiswa juga menyampaikan untuk meminta arahan dari lurah agar dapat membantu bekerja sama selama melakukan KKN di kelurahan ini.

Para Mahasiswa yang akan KKN di kelurahan ini juga menyampaikan beberapa program program kerja untuk mengisi kegiatan KKN di kelurahan Tebing Tinggi, ada pun beberapa program yang di sampaikan adalah :
1. Meningkatkan kebugaran Jasmani dengan cara mengajak masyarakat untuk mengajak senam jantung
2. Mengadakan bimbingan belajar anak anak untuk meningkatkan motivasi belajar dan membaca kegiatan formal mau pun non formal
3. Mensosialisasikan tentang pencegahan covid-19 di era new normal
4. Membantu penyusunan laporan keuangan yang baik dan benar pada kelurahan
5. Mengadakan gotong royong
6. Ikut serta dalam membantu kegiatan 17 Agustus 2020.
Kemudian dalam sambutan ini juga Ibu Miranda Selaku lurah Tebing Tinggi menyambut baik kedatangan ke 13 Mahasiswa dari UNIMED yang hendak melakukan KKN di kelurahan yang beliau pimpin.

" Selamat datang di Kelurahan Tebing Tinggi , Ini lah kelurahan Tebing Tinggi, saya selaku Lurah menyambut baik kehadiran adik adik Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Kelurahan Kami, dan semoga adik adik semua nya bisa merasa nyaman selama menjalankan program KKN selama di kelurahan kami " ungkap Ibu Miranda.

Dalam sambutan nya juga Ibu Miranda menjelaskan bahwa kelurahan Tebing Tinggi juga salah satu kelurahan yang terpilih sebagai kelurahan untuk pilot project " Kampung Paten Silemang Adaptasi Hidup Baru " di pandemik covid-19 ini

" Agar adik adik Mahasiswa juga selama melakukan kegiatan KKN di Kelurahan ini dapat berperan aktif untuk membantu dan bekerja sama juga dalam program kegiatan Kampung Paten Silemang Adaptasi Hidup Baru " Ujar Ibu Miranda.

Dan arahan selanjut nya juga di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Aiptu M Naipospos dan Bhabinsa Koramil 13/TT.

" Berharap kepada adik Mahasiswa yang KKN disini juga ikut serta berpartisipasi dalam memberikan ketertiban dan kenyamanan kepada warga masyarakat Kelurahan Tebing Tinggi, jangan sampai membuat atau melakukan yang memalukan Kelurahan dan keluarga, dan harus tetap belajar yang baik dan banggakan orang tua agar kelak menjadi orang sukses " Ujar Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa.

Setelah melakukan acara penyambutan di aula kantor lurah Tebing Tinggi, Ibu Lurah, Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa mengajak ke 13 Mahasiswa untuk melihat Posko Kampung Paten Silemang Adaptasi Hidup Baru serta melihat Lahan Ketahanan Pangan yang berada di Kelurahan Tebing Tinggi.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami