PTPN III DLAB III GELAR PERTEMUAN SOCIAL IMPACT ASSESSMENT(SIA)

Labuhanbatu, bidikkasusnews.com - Dalam penyusunan dampak sosial, PT.Perkebunan Nusantara III (persero) yang tergabung tujuh perkebunan se dlab3 yaitu: 1.kebun Aek nabara utara 2.kebun dan pks sisumut 3.kebun rantau prapat,  4. kebun marbau selatan 5. Kebun labuhan haji 6. Kebun membang muda 7. Kebun pks aeknabara selatan mengadakan pertemuan dengan setake holder perwakilan masyarakat dari berbagai daerah sekitar perkebunan ptpn, digelar kamis(09/07/2020) diaula ptpn3 kebun Aeknabara utara(kanau) kabupaten labuhan batu berjalan lancar dan sukses. 

Dengan menggunakan protokol kesehatan memakai masker dan mencuci tangan untuk menghindari covid 19, Pertemuan dihadiri dari 5 kecamatan dari perwakilan masyarakat sekitar perkebunan didaerah ptpn3 dlab3,  antara lain kecamatan marbau, kecamatan kuala hulu, kecamatan bilah barat
Kecamatan bilah hulu, kec.kota pinang.                   
Hadir pada pertemuan tersebut, lembaga peneliti dari universitas sumatera utara(USU), unsur  forkompincam dari lima kecamatan, camat,  kapolsek,  danramil, lsm, jurnalis, apk dan staf, spbun, dari tujuh kebun se dlab3.
Penyusunan dampak sosial (social impact assesment) PTPN III DLAB 3 (persero)  tahun 2020, dari lembaga penelitian universitas sumatera utara(USU) sebagai nara sumber.
Manajer ptpn III kanau yang diwakili Sunardi kabid umum dlab3 dalam sambutannya sekaligus  membuka acara tersebut mengatakan" tujuan digelarnya kegiatan  ini adalah guna mengevaluasi dampak  sosial dalam  kehadiran ptpn3 ditengah tengah masyarakat terhadap lingkungan sekitar perkebunan,  semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi pihak ptpn3 yang ada didlab3 dengan masyarakat sekitar perkebunan,  katanya.  

Ketua tim lembaga penelitian  usu Zulkipli lubis dalam pertemuan tersebut mengatakan" kegiatan seperti ini sudah beberapa kali kita laksanakan, oleh lembaga penelitian, kami akan mengumpulkan semua keluhan masyarakat untuk mendapatkan amanah dari para stakholder,untuk penyusunan sosial yang melibatkan desa desa diwilayah kebun, kata julkipli.                                      

julkipli menambahkan,  saran dan masukan apa saja yang disampaikan stakeholder kepada kami nantinya, kami akan sampaikan kepada pihak perkebunan daerah masing masing,  seperi halnya tentang bina lingkungan,  kemitraan dan perbaikan dan bantuan sarana dan prasarana,tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut para setakeholder yang mewakili masyarakat menyampaikan saran dan masukan disampaikan kepada tim peneliti universitas sumatera utara(USU) yang bertindak sebagai moderator dan berharap kepada tim agar dapat terealisasi. 
(Muliadi Siregar)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami