RATUSAN SISWA/I BARU MAN I PASAMAN IKUTI MASA TA'ARUF

Pasaman, Bidikkasusnews.com - Sebanyak 270 siswa baru ikuti masa ta'aruf MAN 1 Pasaman Tahun Pelajaran 2020/ 2021, Selasa (14/7).

Dalam pantauan bikas dilapangan yang mana Pelaksanaan masa ta'aruf tersebut dilaksanakan dengan singkat dan tetap melaksanakan protokol covid 19 yang resmi dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra.

Dedi Wandra Kepala Kantor Kankemenag Pasaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa memilih belajar di Madrasah adalah merupakan pilihan yang tepat bagi masyarakat Pasaman, katanya.

Betapa tidak hal ini dikarenakan di madrasah para siswa/i akan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan, keterampilan dan penanaman nilai-nilai baik berupa sikap sosial maupun sikap keber-agamaan, uangkapnya.

Lebih lanjut Dedi mangurai saat ini siswa madrasah terbukti telah banyak tampil dan unggul pada berbagai kompetisi keilmuan dan teknologi, tukuknya. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan madrasah sudah bagus dan berkualitas.

Di sela-sela itu Darwin Kepala MAN I Pasaman juga manyampaikan dengan jelas bahwa untuk sementara waktu saat ini belum bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai dengan ketetapan Pemerintah Katanya.

"Alasan kami dikarenakan sampai daerah ini dinyatakan zona hijau oleh pihak yang berwenang" kata Darwin.

Untuk saat ini pembelajaran akan dilaksanakan dengan sistem daring dan luring, imbuh Darwin lagi.

"untuk siswa yang terkendala jaringan atau tidak memiliki perangkat HP android, bisa mengambil tugas dan bahan ajar ke Madrasah langsung untuk bahan pembelajaran secara bertahap" tambah Darwin sekaligus menutup pembicaraannya. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami