Upaya Babinsa Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Cara Komsos

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sirombu Sertu Dedek melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Desa binaannya, di Desa Togideu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, Selasa, (28-07-2020).

Dalam Komsos itu, Sertu Dedek menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan virus tersebut.

Selain Komsos, sosialisasi dan patroli keliling Babinsa juga memaksimalkan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan Covid 19.

“Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.

Komandan Koramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon mengatakan, kegiatan babinsa komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara mengikuti himbaun dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan babinsa.

”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” ujar Danramil.

Danramil juga menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Nias Barat terus melacak dan mendata orang-orang yang dari luar kota supaya di wilayah Kabupaten Nias Barat ini tetap dalam Zona Hijau dan terhindar dari Covid 19.
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami