Diacara HUT Ke 46, Desa Tanjung Belit Terima Mobil Ambulance

Kampar Kiri Hulu, bidikkasusnews.com - Dalam rangka merayakan HUT Desa Tanjung Belit Kec Kampar Kiri Hulu yang Ke - 64 Tahun, maka apa yang diharapkan oleh masyarakat Desa Tanjung Belit seperti menginginkan kendaraan operasional kesehatan berupa mobil Ambulance ahirnya terujut, Rabu (26/08/2020).

Dalam hal ini dirasakan masyarakat Tanjung Belit pada hari Hut Desa Ke-46 tahun, seperti pemberian mobil Ambulance yang langsung diserahkan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH.

Penerimaan Mobil Ambulance yang diberikan Bupati Kampar kepada masyarakat Desa Tanjung Belit dibuktikan dengan penyerahan Simbol Kunci mobil ambulance dari Catur Sugeng kepada Kepala Desa Tanjung Belit Efri Desmi.

Acara Penyerahan mobil Ambulance tersebut berlangsung dihalaman Puskesmas Tanjung Belit Kec Kampar Kiri Hulu sekaligus penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat Tanjung Beli.

Menurut Bupati Kampar Catur Sugeng saat dikonfirmasi usai Penyerahan Simbolis Kunci Ambulance dan Kartu Indonesia Sehat, penyerahan Ambulance juga tidak hanya diberikan kepada Desa Tanjung Belit saja, akan tetapi juga diberikan kepada Desa Tanjung belit Selatan, Desa Gema. Dan Desa Teluk Paman, guna agar masyarakat bisa terbantu dalam perjalanan bila musibah menghampiri mereka ucap Catur.

Maka untuk itu kepada pihak desa saya berpesan, jagalah Mobil Ambulance tersebut seperti merawan mobil sendiri, agar bisa dimanfaatkan kapan dan dimana pun saat di butuhkan masyarakat, Tambahnya.
Dalam sambutannya Catur Sugeng, menyampaikan bahwa apa yang diharap dan didapatkan Oleh masyarakat 4 Desa tersebut itu semua merupakan program Kami sewaktu bersama Bupati Almarhum H.Azis Zainal menjabat melalui bantuan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) pada tahun 2017 sebanyak 17 Unit, tahun 2018 sebanyak 29 Unit dan tahun 2019 dan Tahun 2020 sebanyak 100 Unit. Cetusnya.

Untuk diketahui bahwa ambulance desa merupakan sarana rujukan layanan darurat dan layanan akhir dalam membantu maayarakat yang sedang sakit.

Untuk itu saya berharap agar ambulance ini dapat dimamfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan masyarakat dengan selalu berkoodinasi dengan tenaga kesehatan dan pukesmas terdekat, Katanya.

Semoga diusia yang ke-46 desa tanjung belit bisa jauh lebih maju dari sebelumnya, serta masyarakat harus saling rukun, saling menjaga, saling menghormati, dan selalu mempererat tali silaturahmi, dengan mengedepankan gotong royong atau jiwa Korsa, Pesan Catur.

Disisi lain Kepala Desa Tanjung Belit Efri Desmi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakaaih kepada pasangan Azis Catur yang saat ini dipimpin Catur Sugeng yang saat ini banyak membantu desa tanjung belit. Dimana sebelumnya kami telah merasakan pembangunan infrastruktur khususnya pembangunan jalur integrasi antar desa ke desa, kemudiam dalam waktu dekat jaringan PLN juga akan masuk kedesa ini.

Kemudian yang terpenting saat ini kami juga menerima langsung mobil operasional ambulannce untuk desa yang kami cintai ini yang bisa dimanfaatkan masyarakat

Dalam operasional ambulance nantinya, baik sopir maupun BBM nya akan ditanggung pemerintah desa melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa dan akan diterbitkan peraturan desanya." ungkap Efri.
(Umar)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami