Himbau & Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Sipispis Resort T. Tinggi Lakukan Patroli Dialogis 3 Pilar

Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Polsek Sipispis yang di pimpin AKP Saefullah, S.Sos melalui Personil Polsek Sipispis dan Personil Koramil 15/Sipispis melaksanakan patroli rutin yang di sebut patroli dialogis 3 pilar guna cegah gangguan Kamtibmas sekaligus himbauan pendisiplinan pelaksanaan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19, dalam adaptasi kebiasaan baru bertempat di seputaran rute wilkum Polsek Sipispis. (27/08/2020).

Ada pun petugas yang melakukan patroli dialogis 3 ( tiga ) pilar berjumlah 4 personil yang terdiri dari personil Polsek Sipispis, Bawas AIPTU Benny Panjaitan, Bhabinkamtibmas AIPTU Darmawan Purba bersama Personil dari Koramil Sipispis SERTU JP. Sitorus dan SERDA Agus Rianto, dengan menggunakan 1 (Satu) Unit Randinas Patroli Roda 4 (empat) dengan rute patroli Desa Marjanji, Desa Silau Padang, Desa Gunung Pane (Yang ada tempat Keramaian , Pajak / Pasar dan warung tempat orang berkumpul).

Kapolsek Sipispis AKP Saefullah, S.Sos melalui Kasubbag Humas Polres AKP Josua Nainggolan mengatakan " Kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk harkamtibmas di wilayah Kecamatan sipispis agar tetap aman dan kondusif, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar lebih disiplin, lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru " Ujarnya.

Kemudian Kapolsek Melalui Kasubbag Menambahkan " Ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19) di Dunia serta Indonesia khususnya ini membuat semua pihak untuk turun tangan mencegah dan menghentikan penyebarannya, karena tanpa adanya peran serta dari seluruh pihak mustahil penyebaran Virus Corona dapat dihentikan ".

"Guna membangun kepedulian dari semua pihak dalam mencegah penyebaran Virus Corona, Polsek Sipispis jajaran Polres Tebing Tinggi menggiatkan patroli rutin sekaligus Patroli dialogis guna menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat " tambahnya.

Dijelaskan " Dalam kesempatan tatap muka serta patroli dialogis tersebut, personil patroli mengajak warga untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan jangan berkumpul, menjaga kebersihan lingkungan serta jaga kebersihan dari diri sendiri dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik maupun dengan mengunakan hand sanitazer " jelas kapolsek melalui Kasubbag.

“Kami minta untuk warga tidak perlu merasa resah atau panik yang berlebihan, wabah virus Corona ini sejatinya bisa kita cegah dengan selalu selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan imun agar kesehatan selalu terpelihara adapun cara memelihara kesehatan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tidur teratur dan rutin melakukan olahraga " Harapnya.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami