Pembangunan Jalan di Kec. Barumun Barat Cukup Memuaskan Masyarakat

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Pembangunan jalan yang menghubungkan 5 desa ke- Ibu Kota Kecamatan yang selama ini terisolasi sebelum Pemekaran,baru tahun 2020 ini bisa dilalui dengan kenderaan roda 4 dan roda dua.

Menurut keterangan Camat Barumun Barat Drs. pamonoran Siregar kepada Bikas terlaksana atas kerja sama yang baik antara Pihak Kecamatan dengan Kepala desa.

Jalan yang dibangun dari Alokasi Dana desa Ta.2020 ini yang terdiri dari 5 desa yaitu Desa Sisalean,desa Sibottar, desa Bire,desa Parannapa Dolok,dan desa Aek Siala,dengan volume kurang lebih 11 Km.

Beliau juga menambahkan dalam pelaksanaannya Camat dan Kasi Tata Pemerintahan Kobul Harahap sangat berperan aktif dalam penga Wadan dan memberi motivasi kepada para Pemdes dan tokoh masyarakat dalam pelaksanaan pembangunannya.
Kobul Harahap sebagai Putra daerah selalu meluangkan waktunya terjun kelapangan untuk memantau jalannya pembangunan jalan tersebut.

Menurut Kobul Harahap pada saat ini jalan tersebut telah rampung 100 persen dan sudah bisa dilalui.

Walaupun kelas jalan tersebut hanuya penuertuan namun melihat dari ketebalan nya sampai mencapai 50 Cm.sehingga tak obahnya bagai kan jalan Hotmix.

Selama ini masyarakat dari desa tersebut tidak bisa lewat dari jalan tersebut menuju Ibu kota Kecamatan,sehingga pekan satu satunya di Desa Gading (Ibu kota )Kecamatan antara hidup dan mati.

Melihat hal tersebut Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) Pada Peresmian Kecamatan Barumun Barat pada Tgl.31 Desember 2019 yang lalu memberi angin segar bagi masyarakat Barumun Barat dengan mengalokasikan Dana desa Ta.2020 untuk Pembangunan jalan tersebut.
Camat Barumun Barat Drs.Pamonoran Siregar bersama Kasi Tata Pemerintahan Kobul Harahap langsung turun tangan memberikan arahan dan pengawasan demi menjalankan program yang di canangkan Bupati Padang Lawas. Alhamdulillah terlaksana sesuai dengan yang diharapkan demikian Camat Barumun Barat mengatakan kepada Bidikkasus.

Rencana selanjutnya Camat bersama 10 desa di Kecamatan Barumun Barat akan memperbaiki jalan antara perbatasan Kecamatan Aek Nabara Barumun dengan Ibu kota Barumun Barat yang jaraknya kurang lebih 10 Km. Kalau jalan tersebut berhasil diperbaiki kemungkinan besar Pekan Gading akan kembali ramai,sehingga bisa menambah penghasilan pendapatan daerah. Semoga saja ini bisa terlaksana kata Camat Barumun Barat.
(Ali Sakti Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami