S. Dt. Bagindo Rajo : Manjapuik Nan tacicia Mambutia Nan Tatingga

Sumbar,Bidikkasusnews.com - Suasana Pesta Rakyat berupa Pilgub dan Pilbub sudah di ambang Pintu, sudah saatnya kita melakukan pendekatan secara person terhadap karib kerabat dan handai tolan bak pepatah adat bertutur, "manjapuik nan tacicia, mambutia nan tatingga," hal ini di ungkapkan oleh S. Dt. Bando Rajo jumat (28/8) kemarin kepada wartawan Bidik Kasus disela-sela kegiatannya.

"sebentar lagi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman akan dilaksanakan, yang insyaallah tepatnya 9 Desember tahun ini" kata S. Dt. Bando Rajo.

Disela-sela kegiatannya beliau mengatakan bahwa jika tidak ada perobahan politik maka di tahun ini akan di adakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pasbar.

Lebih lanjut yang akrab di panggil Datuak Sapa ini selalu giat menemui seluruh kaum familinya di seantero Pasbar, yang di awali dari Kinali simpang Tigo, Kapa, sasak, Maligi, Mandiangin, aia bangih, ujuang gadiang, muaro kiawai, batang saman, batang lingkin, simpang ampek, padang tujuah, talu, tinggam dan banyak daerah lain yang tersebar di seluruh Pasaman Barat, jelas Datuak Sapa.

"Dalam hal ini jika Tuhan berkehendak dan Partai Politik mengizinkan kepada saudara kami Syafrial Mantan Wali Nagari Kinali terpilih dua periode ini berdampingan dengan Yulianto Petahana, kami dari keluarga besar setali darah Syeh Zainal Karim siap membantu, betapa tidak beliau syafrial merupakan salah satu pendiri dan termasuk kedalam keluarga setali darah ini", ungkapnya.

Di tempat yang berbeda Ramlan tokoh masyarakat Maligi mengaatakan bahwa beliau bersama ratusan masyarakat Maligi siap membatu.

"kami bersedia membantu karena Mak Sutan (Syafrial-Red) sangat kami kenal dan beliau merupakan tokoh muda yang memiliki kemampuan luar biasa, kami kenal beliau, rendah hati dan sangat pandai bergaul, katanya.

Tokoh muda Muaro kiawai Dt. Kayo mengungkapkan hal yang sama, kami siap menolong dan bahkan kami tidak akan segan-segan untuk mempromosikan beliau di tengah-tengah masyarakat Pasbar ini, kata Dt. Kayo.

"saya sangat kenal dengan pak wali itu, saya panggil mak sutan sama beliau karena kami sama-sama orang caniago" kata Dt. Kayu sambil mengacungkan kumpal tangannya. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami