Syekh Muhammad Ali Jabeer Hadir di Rupat Dalam Program Maghrib Mengaji

Rupat, bidikkasusnews.com - Komunitas Riau mengaji merupakan komunitas yang memiliki program menggalakkan maghrib mengaji, gerakan wakaf 1 juta Al-Qur’an dan pembinaan untuk guru Tahsin. Program ini bertujuan untuk menghapus buta aksara Al-Qur’an dan kesadaran untuk cinta Al-Qur’an dan Masjid.

Rabu, 12 Agustus 2020, komunitas Riau mengaji telah hadir di pulau Rupat tepatnya di Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Tidak hanya membawa al-qur’an yang akan di wakafkan, komunitas riau mengaji juga menghadirkan Syekh Muhammad Ali Jaber untuk mengisi tausiah pada kegiatan wakaf al-qur’an tersebut.

Sesampainya di Pulau Rupat, Syekh Muhammad Ali Jaber mengunjungi Pondok Pesantren Ar-Ridho di Jln Kampung Jawa Kelurahan Batu Panjang didampingi oleh Moh Kaslan,S.Pd. usai kunjungan tersebut, beliau langsung menuju Mesjid Raya Kecamatan Rupat untuk melaksanakan Shalat Dzuhur berjama’ah.

Komunitah Riau Mengaji mengadakan tabligh akbar yang diisi langsung oleh Syekh Muhammad Ali Jaber. Ratusan masyarakat Rupat pun berbondong bondong hadir memadati Mesjid Al-Badar Batu Panjang untuk mendengarkan tausiyahnya secara langsung.

Disela kegiatan tabligh akbar, komunitas riau mengaji mengajak masyarakat Rupat terutama kaum mileneal untuk bergabung dalam komunitas ini,  khususnya anak-anak muda riau. Selain wakaf alqur’an, kita juga diminta untuk menghidupkan kegiatan rutin membaca Al- Qur’an salah satunya seperti magrib mengaji.

“Dengan bergabungnya kita disini, insyaallah berkahnya dunia dan akhirat kita dapatnya dan semoga ini menjadi amal jariah kita”.

Komunitas Riau Mengaji bersama Syekh Muhammad Ali Jaber akan berkeliling di wilayah Rupat, rencananya 13 Agustus 2020 akan menunjungi Mesjid Jami’ Radatul Falah Desa Sungai Cingam. Kecamatan Rupat.
(Jonggi Tambatua Siahaan) 

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami