Anak Remaja Temukan Granat Di Pinggir Sungai Naga Kesiangan, Ketika Hendak Memancing

Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Granat jenis nenas dengan tahun pembuatan 1955 telah di temukan oleh salah seorang anak remaja bernama Akbar (14) Warga Alamat Dsn. I Desa Naga Kesiangan Kec. Tebing Tinggi Kab. Sergai, yang pada saat itu hendak memancing di sungai pada tanggal 02 September 2020.

Keterangan yang di dapat dari Kasubbag Humas Polres AKP Josua Nainggolan " Pada tanggal 02 September 2020 sekira Pukul 17.00 Wib saat seorang anak remaja yang bernama Akbar (14) warga Naga Kesiangan hendak memancing di pinggir sungai Naga Kesiangan, dia menemukan sebuah benda berbentuk granat dari pinggiran sungai " Kata Kasubbag.

Terangnya sekali lagi " kemudian Akbar mengambil granat dan membawa nya untuk di beritahukan kepada Harianto (52), kepada Harianto Granat tersebut di simpan di dalam ember berisi air ".

Lanjut nya " ketika Bhabinkamtibmas BRIPKA E. Malau, SH Polsek Tebing Tinggi Jajaran Polres Tebing Tinggi adakan sambang ke warga nya pada hari sabtu (05/09) sekira Pukul 13.30 Wib, beliau mendapatkan khabar dari warga nya bahwa telah di temukan sebuah Granat, setelah di ketahui keberadaan dan kebenaran kabar tersebut kemudian Beliu langsung melaporkan kepada Kapolsek nya IPTU Dhoraria Simanjuntak, SH. MH " Ujarnya.

Tambah nya " Kapolsek bersama Personil pun berangkat menuju ke TKP guna cek kembali sekaligus mengamankan granat tersebut, setelah di amankan terhadap granat tersebut, Kapolsek berkoordinasi dengan pihak Gegana Brimob Polda Sumatera Utara ".

" Kepada team Gegana penjinak Bom Polda Sumatera Utara Granat yang di temukan tersebut di bawa ke Lapangan Golf guna untuk di musnahkan dengan cara di ledak kan sekira Pukul 17.00 Wib ".

Yang hadir di pemusnahan Granat " Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Dhoraria Simanjuntak, SH. MH bersama Personil, Kapolsek Padang Hulu IPTU Beringin Jaya, SH bersama Personil, Team Gegana Brimob Polda Sumut Kasubden Jibom AKP Daud Pelawi, Ka SPK Polres Tebing Tinggi AIPTU Joni Zuardi bersama personil piket dan Team INAFIS Polres dan Kepala Desa Naga Kesiangan Sugianto ".

Kemudian Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol, S.Ik, melalui Kasubbag Humas menghimbau " Bagi Masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi Khususnya. Bila menemukan benda2 yang mudah meledak (granat, peluncur dll) aktif ataupun tdk aktif, segera dilapor ke Bhabinkamtibmas, Babinsa atau polsek terdekat jangan dipindahkan atau diambil utk menjaga agar tidak meledak " Tutup Kasubbag AKP Josua Nainggolan.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami