Patroli Dialogis Rutin Polsek Sipispis Jadi Langkah Interaksi Polisi Dengan Masyarakat

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Guna menjaga kemanan dan ketertiban sekaligus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, personil dari Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga bersama 3 Pilar, selasa malam (08/09/2020).

Hal ini dilakukan untuk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi terkait Kamtibmas yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S. Sos melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi (08/09) mengatakan jika pihak nya tiap malam rutin melakukan patroli dialogis bersama 3 pilar sebagai bentuk langkah berinteraksi dengan masyarakat.

" Setiap pelaksanaan patroli minimal melibatkan beberapa personil polsek dan personil koramil, yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas juga mengajak para warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan nya masing masing, karena tanpa ada nya kepedulian dari diri sendiri maka keamanan dan ketertiban mustahil dapat terwujud " Ujar Kapolsek melalui Kasubbag.

“ Personil selalu mengimbau, apabila sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk segera menghubungi atau melapor ke kantor Polisi terdekat, selain itu juga personil menghimbau di masa pandemik covid -19 ini, mengajak warga selalu mendisiplinkan diri untuk mematuhi peraturan dari protokoler kesehatan seperti Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menghindari tempat keramaian untuk memutus dan mencegah penyebaran mata rantai Covid-19 " Tambahnya.

Kapolsek melalui Kasubbag juga mengatakan, sasaran patroli dialogis pada malam hari ini mencakup 4 desa, yaitu Desa Buluh Duri, Marjanji, Silau Padang dan Sipispis guna mengunjungi tempat tempat keramaian, dan menyambangi sekelompok orang di pinggir jalan yang ingin melaksanakan Balap Liar ".

" Ini dilakukan dengan harapan dapat komunikasi yang berkelanjutan dengan masyarakat, pihak Kepolisian semakin mudah mengakses informasi sehingga terciptanya wilayah hukum Polsek Sipispis yang Kondusif " Pungkasnya.

" Personil Polsek yang melaksanakan Patroli pada malam hari inibberjumlah 4 Personil, yang terdiri dari KA SPKT AIPTU Budianto Sinaga, Bhabinkamtibmas AIPTU Darmawan Purba, Kanit Binmas AIPTU Benny Panjaitan dan Babinsa Koramil 15 Sipispi SERTU J.P .Sitorus ".

" Dalam Melaksanakan patroli dan himbauan kepada masyarakat malam hari ini yang di mulai sekira Pukul 21.30 sampai dengan selesai, personil patroli tidak temukan adanya kasus menonjol " Tutup Kasubbag.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami