Sosialisasi, Cara Polsek Dolok Merawan Resort T. Tinggi Bersama 3 Pilar Sebarluas Arahan Presiden & Telegram Kapolri

Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Polsek Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi bersama 3 pilar menggelar sosialisasi arahan Presiden dan Telegram Kapolri STR/438/VI!/OPS.2./2020 Tgl 16 Juli 2020 tentang Upaya Mendukung Adaptasi kebiasaan Baru agar masyarakat dapat membenahi diri untuk menuju adaptasi kebiasaan Baru yaitu Perubahan perilaku untuk tetap dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dengan menerapkan Kedisiplinan Diri dan mengikuti Protokol Kesehatan.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan mendatangi Pasar (pusat keramaian) di Dsn I Pekan Desa Dolok Merawan Kec. Dolok Merawan Kab. Sergai pada sabtu (05/09/2020) pukul 17.40 Wib sampai dengan selesai.

Tujuannya sosialisasi ini, untuk menerapkan kebijakan pemerintah mengenai tatanan kehidupan baru tersebut dalam beraktifitas sehari-hari, sehingga masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.
Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH melalui Kasubbag Humas Polres AKP Josua Nainggolan menyampaikan " semua aktifitas sudah di mulai untuk menghadapi penerapan adaptasi kehidupan baru, kuncinya seluruhnya warga Kecamatan Dolok Merawan wajib untuk mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari kedepannya, seperti penggunaan masker, jaga jarak dan membiasakan pola hidup sehat dengan cuci tangan, semuanya tertuang dalam arahan Presiden dan telegram Kapolri STR/438/VI!/OPS.2./2020 Tgl 16 Juli 2020 " Ujarnya.

Tambah nya " pihak Polsek Dolok Merawan setiap hari akan turun kepada masyarakat dengan menggandeng instansi terkait melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 dengan maksud masyarakat dapat menjalankan kegiatan ekonomi dengan tidak melupakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ".

Selanjut nya " Sementara itu kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Dolok Merawan bersama 3 Pilar ini, di sambut baik oleh para masyarakat Desa Dolok Merawan, mereka berkomitmen akan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 " Pungkasnya.

Kapolsek katakan melalui Kasubbag " Personil yang melakukan patroli dialogis kali ini Ka. Spk Regu B, AIPTU G. Gurning, Bhabinkamtibmas AIPDA Tri O Simbolon, Bhabinsa Koramil 14/DMR PELDA P. Sihotang dan Pegawai Kecamatan Dolok Merawan Windy Marendra Saragih " Tutupnya.
( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami