Kades Titi Akar "Bapak Sukarto” Kades Yang Peduli Dengan Masyarakatnya

Rupat Utara, bidikkasusnews.com - Kepala desa Titi akar ,Sukarto adalah kepala desa yang betul betul memperhatikan warganya.Bagaimana tidaknya kepedulian beliau terhadap masyarakatnya patut cukup diapresiasi . Beliau termasuk sosok yang peduli dan perhatian terhadap kesusahan warganya.

Sama halnya kasus kecelakaan kerja yang terjadi di desa Titi Akar yang mengorbankan kedua perangkat desa Titi Akar baru baru ini cukup menyita publik Bengkalis , khususnya Rupat Utara.Bagaimana tidaknya kedua orang sahabat dan ipar tersebut merupakan perangkat desa Titi Akar,itu pergi selamanya meninggalkan keluarganya dalam kesedihan yang teramat dalam. 

Dalam hal ini Kepala Desa Titi Akar Sukarto memberikan penghargaan dan trimakasih nya kepada kedua masyarakat yang kemalangan itu.Untukmengenang jasa Alm. Bapak Jimat Semasa Berkerja, karena kebaikan dan ketulusan beliau semasa hidupnya didalam pekerjaannya,Pak Kades Sukarto dengan membantu Membangun Kuburan Alm, Jimat Bin Apot, jalan Perabung Nibung Rt.01/Rw.08 Dusun Hutan Samak, Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Semasa Hidupnya Kedua orang tersebutAlm. Jimat Berkerja Sebagai Linmas dan Ales bin cepat berkerja Sebagai Rw, Alm, Jimat Bersama Adik Iparnya Ales Pergi dari rumah pada hari jumat, sekira pukul 8.00 Wib (22/08-2020),Berkerja Mencari Kayu Bakau, di Kabarkan meninggal dunia, kedua Sampan Mereka Berisi Muatan Kayu Bakau hanyut di hatam Ombak laut, di perairan Sungai Niur.

Keduanya Tenggelam Diperairan Sungai Niur rupat utara, hanya Jenazah jimat di temukan, sementara Jenazah Ales hanyut dibawa arus deras dan ditemukan oleh nelayan Rohil, di makamkan perkuburan pasir limau kapas panipahan rohil.

Menurut beliau" Memberikan pertolongan adalah merupakan wujud kepedulian sosial, beramal untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Karena kita tau kita adalah sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar pak Kades ini.

Menurut pak Sukarto, Kepala Desa Titi Akar mengatakan bahwa warganya yang bernama Alm, Pak Ales Bin Cepat, yang meninggal dunia akibat Tenggelam di Perairan Sungai Niur Hanyut di bawa Arus, dan di temukan nelayan Panipahan Rohil ,setelah satu tahun rencananya akan kita jemput juga,untuk diambil dan dimakamkan di kampung halamannya di dusun hutan Samak ini. " menjadi pemimpin yang harus bisa di contohkan masyarakat dan dikenang seumur hidup mereka bahwa kita adalah pemimpin yang tetap di ingat karena kebaikan dan kepeduliannya" ujar beliau,kades Sukarto. 

Salah satu warga juga berkata kepada pihak media bahwa kades mereka pak Sukarto adalah kades yang amat peduli dan amat di cintai oleh masyarakatnya.untuk segala urusan kesusahan masyarakatnya dia cepat tanggap dan terus membantu dalam tiap hal. " Kami amat bangga dengan kades kami ini,dia kapan saja siap turun dan campur tangan dalam setiap hal masalah buat kami masyarakat di desa ini.Dan pintu rumahnya sentiasa terbuka buat kami warganya,Trimakasih pak buat ketulusannya dalam mambantu kami." Ujarnya menutup ceritanya.
(Jonggi Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami