Kapten Inf Darno : Adat Sebagai Aset dan Kekayaan Daerah Yang Harus Kita Rawat

Labura, Bidikkasusnews.com - Kapten Darno diulosi warga Sei Netek Dalam kunjungannya ke Sei Netek, Kapten Darno dipakaikan Ulos oleh warga di dusun III Sei Netek Desa Sialang Taji, Kamis (22/10). 

Sambutan hangat warga bukan tanpa sebab, meski bersuku asli jawa, kapten Darno diyakini warga merupakan sosok yang betul betul NKRI, menghormati adat dan budaya di Labura sebagai simbol kekayaan daerah. 

"Saya terharu dengan penyambutan ini, dari awal saya komitmen soal pengembangan dan pelestarian budaya. Kita harus bangun SDM Labura berbasis pada pengetahuan dan tekhnologi, namun dibarengi dengan pondasi agama dan budaya" ungkap Kapten Darno 

"Bapak TNI merupakan sosok prajurit sejati dimata kami, kami yakin bapak bersama pak haris merupakan sosok paling tepat membangun Labura tanpa mengesampingkan budaya. 

Bagi kami orang batak yang menjunjung Hamoraon, Hagabeon, Hasangapon, kami yakin bapak dapat mewujudkan Labura yang sejahtera, masa depan anak anak yang terjamin dan membuat harum nama Labura " sebut warga. 

Kapten Darno pun berterima kasih pada warga dan meminta terus menjaga kearifan lokal. 

"Luar biasa ramah budaya kita batak ini, saya meminta kita semua untuk bisa sama sama menjaga budaya, agar kekayaan leluhur ini bisa terus lestari. Doakan dan dukung kami, ke depan budaya-budaya harus kita beri ruang agar anak anak bisa tahu peninggalan nenek moyangnya, “tutup Kapten Darno”. 
( Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami