Aksi Pencurian Sepeda Motor Di Mesjid Jami' Tambangan T. Tinggi, Terekam CCTV Mesjid



Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Aksi pencurian sepeda motor di parkiran mesjid sering kali terjadi di Tebing Tinggi Sumatera Utara, kali ini terjadi aksi pencurian sepeda motor di halaman parkiran Mesjid Jami' di Jalan Sukarno Hatta Kel. Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, di mana aksi pelaku sempat terekam sebuah CCTV Mesjid pada Minggu malam (13/12) sekira Pukul 19.30 Wib.

Berdasarkan pantauan CCTV dan keterangan dari korban serta pengurus mesjid, tampak seorang pemuda dengan menggunakan kaos lengan panjang, bercelana panjang dan memakai topi masuk dari pintu gerbang depan mesjid Jami' yang ketika itu seluruh orang yang berada di mesjid sedang melaksanakan sholat berjamaah di dalam mesjid.

Pelaku tersebut berjalan menuju ke arah halaman parkiran di mana sepeda motor terparkir, setiba di parkiran pelaku tersebut mendekati sebuah sepeda motor yang sedang terparkir, di dalam rekaman CCTV tersebut, tampak pelaku juga sedang membawa sebuah alat di duga alat tersebut adalah Kunci T, tampak terekam CCTV pelaku sedang melakukan pengrusakan terhadap lubang kunci sepeda motor tersebut.

Berdasarkan keterangan dari pengurus mesjid Jami' Bapak Ibnu Khatab (60) kepada wartawan (15/12), pemilik sepeda motor yang di curi pelaku tersebut bernama Dani (45) salah seorang jamaah mesjid Jami' warga Jl. Soekarno Hatta Kel Tambangan Kec. Padang Hilir yang sedang melaksanakan sholat Isya Berjamaah, dan ketika itu pelaku mengambil sepeda motor tersebut pada saat dilaksanakan nya sholat berjamaah di mesjid ini " kata nya.

Di jelaskan Ibnu sesuai rekaman CCTV, Pelaku melakukan aksi nya masuk dari pintu depan pagar mesjid, dan di lihat nya ada sepeda motor di halaman parkiran, pelaku pun mencoba mengambil nya, di duga pelaku menggunakan kunci T untuk merusak lobang kunci sepeda motor, setelah berhasil, menghidupkan mesin sepeda motor tersebut maka pelaku pun membawa kabur dengan cara mengendarai nya " Tambah Ibnu.

Dengan adanya kejadian pencurian tersebut, si korban dan pengurus mesjid langsung mendatangi Kantor Kepolisian Sektor ( Polsek ) Padang Hilir guna membuat laporan yang di alami korban pada malam tersebut.

" Pada malam kejadian, Saya bersama Korban mendatangi Polsek Padang Hilir untuk membuat laporan kehilangan, dan pelaporan tersebut di terima oleh polisi, saya berharap pelaku nya cepat tertangkap " Tutup Ibnu.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami