LUAPAN BATANG LANDU RUSAK SALURAN AIR PDAM DI TIGO NAGARI

Pasaman, Bidikkasusnews.com - Dengan tingginya curah hujan dalam minggu ini, mengakibatkan meluapnya Sungai Batang Landu yang terletak di Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, tepatnya sore Rabu (16/12/2020) kemarin.

Hal ini mengakibatkan Putusnya Pipa transmisi yang berdiameter 200 mm, dampak dari itu terganggunya pendistribusian air kepada Pelanggan di beberapa titik di Kecamatan Tigo Nagari.

Hal ini di benarkan oleh Arifin Kepala Unit PDAM Kecamatan Tigo Nagari Kepada Bikas.

"pendistribusian air bersih di Tigo Nagari terkendala, karena pipa transmisi putus akibat luapan sungai Batang Landu", ungkap Arifin.

Lebih lanjut Arifin juga menambahkan bahwa beberapa titik tempat pelanggan agar bersabar karna sekarang dalam tahap perbaikan, imbuhnya.

"pelanggan yang terdampak dari gangguan tersebut diantaranya di Padang Laweh, Parit Batu, Pasar Ladang Panjang, Padang Palak, Proyek Padang Sago dan Padang sawah", jelas Arifin lagi.

Saat ini dalam tahap perbaikan, di samping melalui media masa kita juga telah menyebarkan informasi berupa himbauan yang langsung di tanda tangani oleh Direktur PDAM Kabupaten Pasaman melalui group WhatsApp Tigo Nagari Mamanggia, dan group yang lain, tukuk Arifin.

"insyaallah besok jumat selesai sebap team teknis dari Lubuk sikaping akan datang untuk membantu terbaikan pipa saluran air tersebut," tambah Arifin lagi penuh harap.

Di tempat yang berbeda Sidi Umar (68 th) tokoh masyarakat Pasar Ladang Panjang juga mengharapkan yang sama, agar PAMD cepat selesai dalam perbaikan tersebut.

"kok dapek iyo capek ndak e salasai, sebap payah bana kami mandi, mancuci, bauduak, ndak talok manimbo sumualeh, maklum awak alah tuo" kata Sidi Umar.

Beliau juga meminta Kepada seluruh masyarakat pemanfaat Air yang bersumber dari PDAM Tigo Nagari untuk bersabar dan membantu pelaksana dengan Do'a, semoga karyawan PDAM yang bekerja selalu sehat tetap dan aman dalam bekerja kata Sidi Umar sekaligus menutup Pembicaraannya.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami