Pemko Medan Dinilai Tidak Serius Berikan Pelayanan Kesehatan di Medan Utara

Medan, bidikkasusnews.com - Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sudari ST menilai Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) tidak serius memberikan pelayanan kesehatan di wilayah Medan Utara. 

Hal ini sejalan dengan belum dioperasionalkannya rumah sakit type c di Kecamatan Medan Labuhan tersebut, sehingga dia mendesak Pemko Medan segera mengoperasionalkan rumah sakit tersebut. 

Sudari yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Medan ini mengaku kecewa dengan lambatnya operasional rumahsakit Type C di Medan Labuhan tersebut. 

“Rumahsakit merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, namun kita kecewa meski rumahsakit type c tersebut sudah lama selesai namun belum juga dioperasikan,” ungkap Sudari ST, Sabtu (5/12/2020). 

Dinkes dan Sekda Medan sebut Sudari telah mengabaikan mengalokasikan anggaran untuk biaya percepatan operasional rumah sakit tersebut. 

Disebutkan Sudari, berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi, kebutuhan operasioanal rumah sakit baru itu mencapai Rp 75 miliar. Namun yang ditampung Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 hanya Rp 17 miliar. “Ini kan bentuk ketidakseriusan membangun Medan Utara,” cetus Sudari. 

Untuk itu Sudari mengusulkan dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2021 mendatang agar melibatkan Komisi II, sehingga tahu berapa anggaran yang dialokasikan untuk rumah sakit type C tersebut 

Sebab menurut Sudari, operasional rumahsakit milik Pemko Medan tersebut sangat mendesak guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Medan Utara. “Selama ini masyarakat Medan Utara kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan. Kenapa saat ini bangunan rumah sakit sudah hampir rampung namun ditunda operasionalnya. Tentu hal ini harus dituntaskan dan hal prioritas,” desak Sudari. 

Lagi pula tambah Sudari jika gedung yang sudah 1 tahun dibangun tidak difungsikan dikhawatirkan akan mengalami kerusakan. Untuk itu, Sudari mendorong Dinas Kesehatan segera mempersiapkan segala fasilitas guna mendukung operasional rumahsakit tersebut. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami