Rapat Paripurna DPRD Kab. Samosir Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Samosir Ke 17

Samosir, bidikkasusnews.com - DPRD Kabupaten Samosir menggelar Rapat Paripurna memperingati hari jadi Samosir ke-17  berlangsung di Gedung Rapat Paripurna DPRD Samosir Kamis, 7-1-2021

Bupati Samosir diwakili wakil bupati Juang Sinaga, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dirgahayu Kabupaten Samosir, kepada segenap masyarakat Kabupaten Samosir di manapun berada, kepada pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir, segenap aparatur Pemerintah, TNI/POLRI dan swasta serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Samosir.
“Selama ini kita telah bekerja sama dan sama-sama bekerja, bekerja dengan ketulusan dan keikhlasan, bekerja keras dan bekerja cerdas dalam tugas pengabdian kita masing- masing,” kata Juang Sinaga.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir dimaksud untuk melihat sejenak sekaligus mengevaluasi perjalanan tujuh belas tahun Kabupaten Samosir. Sekaligus mengevaluasi dengan tulus sejauh mana komitmen dasar pembentukan Kabupaten Samosir sudah dimaknai dan dijalankan selama ini, di tengah pasang surutnya dinamika kehidupan politik, ekonomi dan sosial, serta pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Samosir.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon menyampaikan selama kurun waktu 17 tahun menempuh perjalanan banyak lika-liku yang telah dilalui Kabupaten Samosir. Segala persoalan yang terjadi tidak menjadi penghambat dalam membangunan Samosir ke arah yang lebih baik.

Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama dan rasa persatuan dengan berlandaskan Satahi Saoloan, budaya serta adat istiadat masyarakat Samosir yang merekat menjadi potensi yang dapat membantu sekaligus sebagai dasar dalam menjalankan visi dan misi Pembangunan Kabupaten Samosir.

“Harapan kedepan perlu dilakukan langkah-langkah strategis lebih terukur, serta dapat menuntaskan segala program pembangunan, antara lain pelayanan aparatur kepada masyarakat, baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pariwisata khususnya pada bidang pertanian. Semoga ditambahnya usia yang ke-17 Kab. Samosir dapat memberikan semangat dan kekuatan baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Samosir,” ujar Nasib Simbolon. Rapat Paripurna dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua beserta anggota DPRD Kab. Samosir, Pemrakarsa Kabupaten Samosir Amco Sitanggang, mantan Bupati Samosir Periode 2005-2015 Mangindar Simbolon, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, Kapolres Samosir, mewakili Dandim dan Kejari Samosir, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, LSM, dan insan pers.

(Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami