Wabup Pasaman Terpilih Tidak menunggu Waktu untuk Masyarakat

Pasaman, Bidikkasusnews.com - Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Terpilih Sabar A Simamora langsung terjun kelapangan pada hari Jumat (15/01/2021) ini jumpai warga korban kebakaran dua unit rumah di Kampung Sari bulan, Jorong Sawah Laweh, Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati), Kabupaten Pasaman, ludes terbakar, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 13.45 WIB kemarin.

Tampak wabup Pasaman Terpilih ini di sambut penuh haru oleh ratusan warga Simpang Nagari Simpang kecamatan Simpati tersebut.

Dalam pantauan bikas di lapangan wabup yang di dampingi Sukardi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, beserta Camat Simpati.

Dalam kesempatan itu Wali Nagari Simpang Adek Jumalis sangat berterimakasih atas kunjungan tersebut.

"alhamdulillah kami atas nama pemerintah Nagari mengucapkqn terimakasih atas kunjungan bapak wabup dan kepala Dinas dukcapil, kunjungan tersebut merupakan penawar luka bagi kami bersama atas musibah yang menimpa", ungkapnya.


Bentuk dukungan moril terhadap peristiwa kebakaran simpati, Wabup Terpilih Pasaman cepat tanggap kunjungi rumah korban langsung mendapat respon dan simpati dari wakil bupati terpilih Pasaman, Sabar AS.

Pada kesempatan itu dalam pantauan bidik kasus kurang dari 24 jam pasca kejadian Sabar AS,  langsung cepat tanggap mendatangi rumah ibuk ratna, selepas sholat jumat, tepatnya di jorong Pasa Laweh Nagari Simpang, Kecamatan Simpati.

Pada kunjungan ini, Politisi demokrat yang baru saja menamatkan jenjang pendidikan S2 ini dengan legitimasinya S. Ag, M. Si.

Tampak Ratna pemilik rumah yang terbakar sangat terharu dengan kunjungan Sabar AS dan rombongan kerumahnya, menurut beliau kedatangan bapak sabar AS, bisa menjadi spirit baru bagi kami dan keluarga untuk bangkit, ungkap ibuk ratna yang sehari hari berprofesi sebagai wiraswasta ini.

Sabar AS Sendiri menyampaikan agar ibuk ratna dan keluarga bisa sabar dan tabah, yakinlah bahwa Allah tidak akan menguji suatu kaum melainkan karena kaum tersebut mampu melaluinya, semoga ada hikmah dari cobaan yang dialami ibuk ratna dan keluarga.

Pada Kunjungan tersebut juga diserahkan  secara resmi dokumen kependudukan yang terbakar yang diserahkan langsung oleh kepala Disdukcapil Pasaman, Sukardi.

Diharapkan dengan diterbitkannya kembali dokumen kependudukan yang terbakar, bisa mempercepat dan memperlancar kepengurusan segala sesuatunya yang berhubungan dengan bantuan dari pemerintah daerah kedepannya, ujar Sukardi.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami