Wali Nagari Ladang Panjang Sambut Baik Kreatifitas YKCT



Pasaman, Bidikkasusnews.com - Sebuah Organisasi Motor yang berada di bawah kepemimpinan Afrizani Rezha (AR) 37th yang berdomisili di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman turun ke kerumunan Pasar Nagari Ladang Panjang kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman tepatnya hari ini selasa (12/01/2021).

Team motor ini turun bukan untuk uji nyali balapan, bukan keugal-ugalan (bleyer-bleyer) dan bukan membuat keributan, melainkan membantu penertiban lalu lintas di keramaian pasar dengan tujuan mengurai kemacetan.

A R selaku Ketua team Yamaha King Club Tigo Nagari (YKCT) ketika di konfirmasi oleh awak media beliau membenarkan kegitan yang dilakukan oleh teamnya adalah menunjukan kepada publik bahwa mereka bukanlah team yang di anggap team yang meresahkan masyarakat.

"kami tergabung dalam sebuah club motor yang memiliki salah satu tujuan untuk sosial kemasyarakatan, selama ini kami melihat pasar Ladang Panjang ini selalu di padati pengunjung, baik itu dari pedagang maupun pembeli, hal ini tidak tertutup kemungkinan membuat kemacetan yang sangat luar biasa, inilah yang mendorong kami untuk turut serta dalam mengurai kemacetan di kerumunan Pasar" ungkap A R..

Lebih lanjut A R menambahkan bahwa mereka tidak mengharapkan imbalan apa-apa.
"disini kami hanya membantu dan tidak mengharapkan apa-apa, kami hanya bisa berbuat. Kami hanya membuktikan kepada Masyarakat bahwa kami hadir dan lahir dari masyarakat Tigo Nagari dan kami juga berbakti untuk Tigo Nagari," tambah A R lagi.
Menyoal tentang kepentingan satu pihak, beliau membantah keras.


"maaf kalo untuk kepentingan salah satu pihak itu tidak benar, Secara finansial kami berkecukupan, namun kami hanya butuh binaan, maklum kami semua merupakan kaula muda yang siap dan mau diarahkan dengan tujuan yang baik," tukuk A R dengan lantang.

Ketika di pertanyakan tentang binaan atau pembina dari Yamaha King Club Tigo Nagari (YKCT) malabin_bersatu beliau menjelaskan dengan lugas.

"maaf ya, kami bukannya bermaksud membanding-bandingkan Tokoh Masyarakat yang kami kenali di Tigo Nagari ini,
Namun yang menurut kami layak, mau dan bersedia memberikan binaan dan masukan serta arahan kepada kami yaitu Bapak Munardi, karna beliau bukan hanya bisa berbicara melainkan bisa membuktikan apa-apa yang telah beliau ucapkan, bukan omong doang" kata A R lagi seraya meyakinkan.

Ditempat yang berbeda Munardi Tokoh Masyarakat Tigo Nagari ketika di konfirmasi beliau membenarkan bahwa beliau di percaya oleh Yamaha King Club Tigo Nagari sebagai Pembina organisasi team motor tersebut.

"ia, benar saya di minta oleh mereka, adik-adik kita dari Yamaha King Club Tigo Nagari untuk menjadi Pembina mereka, namun tentunya tidak serta merta kita mengiyakan atas permintaan tersebut, dengan alasan saya tentunya terlebih dahulu ingin mengetahui apa tujuan mereka adik-adik kita ini," kata Munardi.


Anggota TNI dari Kodim Pasaman ini setelah mendengar uraian dan paparan maksud dan tujuan Team Motor ini maka beliau siap membina tentunya dengan Berbagai macam konsekwensi yang di ajukan olehnya.
"saya menerima tawaran adik-adik tersebut, dengan konsekwensi bisa menjaga nama baik team, selalu berakhlaq dan beretika yang berada di bawah naungan norma-norma hukum, norma agama dan norma  kesusilaan serta norma adat istiadat" jelas Munardi.

Dari sekian banyak organisasi yang berada di bawah binaan Munardi, awak media mencoba untuk menggali lebih dalam tentang kemauan maksud dan niat munardi untuk mau membina banyak organisasi di Tigo Nagari, apakah ada niat yang terselubung untuk terjun kedunia politik.
"maaf sebagai anak nagari, dan warga negara yang baik, saya berkewajiban berbakti kepada bangsa dan negara, kalo menyoal tentang terjun keranah politik, belum ada niat untuk itu, kenapa saya katakan demikian, saya adalah anggota TNI yang masih aktif hingga saat ini, namun jika Allah berkehendak lain saya di takdirkan untuk berpolitik tidak tertutup kemungkinan, namun semua itu hanyalah rahasia Allah yang tidak pernah kita ketahui, bagi kita, sebagai hamba hanyalah menjalankan tentang apa-apa yang telah Allah gariskan kepada kita semua", jelas Munardi meyakinkan.

Moga saja dengan penjelasan ini tidak ada lagi asumsi-asumsi negatif bagi masyarakat kita yang merasa kepentingan mereka terusik dari apa-apa upaya dan usaha serta ajakan yang telah di perbuat oleh Putra Tigo Nagari ini kedepan.

Julisman Arif Wali Nagari dengan adanya kegiatan, kreatifitas Anak Nagari dan Tokoh Muda Tigo Nagari dalamengurai kemacetan Lalu lintas di hari Pasar tepatnya selasa (12/01/2021), Pihak pemerintah Nagari Ladang Panjang sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh YKCT (Yamaha King Club Tigo Nagari).

Julisman Arif Wali Nagari Ladang Panjang ketika di konfirmasi di ruang kerjanya, beliau menyambut positif kreatifitas dan ide cemerlang yang telah dilakukan oleh YKCT.
"kami dari pemerintah nagari sangat mengapresiasi tentang upaya yang dilakuka oleh Yamaha King Club Tigo Nagari, telah melakukan kegiatan mengurai kemacetan yang kami rasakan di Pasar ladang panjang setiap hari selasa" kata Julisman Arif.

Pihaknya akan mengajak dan menghibau pihak kerapatan Adat Nagari dan pengurus Pasar untuk mengapresiasi kegiatan dan menanggapi kreatifitas anak nagari.

"kami berupaya memberikan masukan dan saran kepada Kerapatan Adat Nagari dan Pengurus Pasar agar menanggapi dan mendukung kreatifitas anak nagari seperti Yamaha King Club Tigo Nagari," Tambah Julisman Arif.

Di penghujung dialog dengan awak media Pemerintah Nagari Ladang Panjang mengahiri pembicaraannya dengan harapan kepada semua pihak dan tokoh pemuda serta organisasi pemuda lainnya mengeluarkan ide-ide cemerlang untuk kemajuan Nagari Ladang Panjang kedepan.
"dan kami juga berharap kepada organisasi pemuda generasi penerus bangsa lainya ditingkat kejorongan untuk berperan aktif selaku pemuda paga nagari," tambah Julisman Arif penuh harap sekaligus menutup pembicaraannya.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami