DPRD Medan Paripurna Usulan Pengesahan Calon Walikota Medan 2021-2024

Medan, bidikkasusnews.com - DPRD Kota Medan menggelar paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan Calon Walikota Wakil Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman periode 2021-2024 di ruang paripurna gedung dewan, Selasa (23/2/2021).

Rapat paripurna dewan dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim SE didampingi Wakil ketua dan beberapa anggota dewan. Paripurna juga diikuti anggota dewan lainnya lewat meeting zoom. Hadir juga Plh Walikota Medan Ir Wiriya Alrahman serta unsur forum pimpinan daerah Kota Medan (Forkopimda).

Menurut Hasyim SE, adapun dasar paripurna pengusulan berpedoman UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah Pasal 154, bahwa DPRD mempunyai tugas dan wewenang mengusulkan dan memberhentikan Kepala Daerah kepada Menteri melalui Gubernur untuk memdapat pengesahan dan pemberhentian. Maka pada banmus DPRD Medan pada 22 Peb 2021 menjadwalkan paripurna.

Selanjutnya Hasyim menyampaikan pengusulan itu setelah pihaknya menerima SK penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih pada Pilkada Medan 2020 dari KPU Kota Medan. Penetapan tersebut tertuang dalam SK KPU Kota Medan nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.

Dimana Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Pasangan Bobby-Aulia memenangkan Pilkada dengan perolehan suara terbanyak.

Berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan KPU Medan Akhyar Nasution - Salman Alfarisi memperoleh 342.580 suara. Sementara pasangan nomor urut 02 Bobby Nasution - Aulia Rachman mendapatkan 393.327 suara.

Setelah usai paripurna, Hasyim menyampaikan bahwa usulan pengangkatan segera dikirim ke Gubernur agar kiranya pasangan Bobby - Aulia segera dilantik.

Sementara itu Plh Walikota Medan Wiria Alrahman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang telah mengagendakan paripurna.
Tentunya, semua pihak memberikan harapan yang sangat tinggi untuk merealisasikan visi misi dan menjadikan kota menjadi lebih baik.

Pada kesempatan itu, Wiria menyampaikan harapannya, kerjasama komunikasi dan kemitraan dapat lebih mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami