ESI Labura Beraudensi Dengan Diskominfo Labura Dalam Hal Penjaringan Atlit Esports Yang Berprestasi 


Labura, Bidikkasusnews.com - Darwin Marpaung ketua ESI Labura bersama dengan Rombongan nya tampak mendatangi Kantor Diskominfo  Labura dalam hal untuk beraudensi pada hari Kamis (18/2/2021) di Kantor Diskominfo Labura tepatnya di Jln. Jendral Sudirman Aek Kanopan. 

Kedatangan rombongan  Pengurus Esports Indonesia  (ESI) Labura itu disambut langsung Oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten  Labuhanbatu Utara yang di dampingi  Oleh Sekretaris Diskominfo Labura Mashut, SIP dan Beberapa Kabid Diskominfo Labura. 

Setelah masuk Keruangan Aula Diskominfo pihak ESI memperkenalkan satu persatu nama dan jabatan pengurus ESI yang datang kemudian menyampaikan Tujuannya mendatangi Kantor diskominfo yang bertemu langsung dengan Kepala dinas dan Sekretaris Diskominfo. 

Darwin Marpaung  mengucapkan, berterimakasih atas sambutan kedatangannya ke Kantor diskominfo Labura tersebut.

'’Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Diskominfo  Labura beserta para Bapak/Ibu  Kabid dan Jajaran Diskominfo yang telah menerima kedatangan kami. Tujuan kami adalah demi untuk  lancarnya kegiatan – kegiatan Esports Indonesia Labuhanbatu Utara.  maka kami  pandang  sangat perlu bersilaturahmi  melakukan pertemuan dengan  Bapak/ Ibu Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara.  

'’Esports ini adalah olah raga digital atau bisa  disebut olah raga yang menggunakan jaringan Internet baik menggunakan  Computer , Laptop dan smartphone’’. Terangnya. 

Targetan kami  ialah,  untuk menggali potensi-potensi atlit dari  Anak-anak Milenial yang ada di Pelosok Desa dengan harapan, jika mereka berpotensi dan bisa  menjadi atlit yang bisa di handalkan.  maka mereka lah yang akan kami kirim nantinya ke tingkat Provinsi dan jika dapat meraih prestasi terbaik tentunya dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu Utara.  dengan begitu harapan kita kedepan pembangunan  Labuhanbatu Utara dapat meningkat dengan Cepat’’. Katanya. 

Tambahnya lagi, ‘’selain menggali potensi atlit dari para anak remaja kita juga berupaya melakukan pembimbingan kepada para generasi anak bangsa tersebut agar lebih bijak dalam menggunakan sosial media, tentunya dengan mengarahkan mereka kepada hal-hal yang positif. Tak hanya itu dengan ini harapan  kita juga dapat mendata lokasi-lokasi atau area yang rawan Blank Sport sebab  di jaman digital dan berselimut Internet ini kita harapkan Desa-Desa di Labuhanbatu Utara tidak ada lagi Susah jaringan atau blank Sport ’’. Ungkapnya. 

Sementara itu, Drs. Sugeng Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam kesempatan itu setelah memperkenalkan satu persatu Pejabat Diskominfo yang hadir  ia mengatakan,  mendukung kegiatan ESI untuk menggali /menjaring Atlit-atlit yang berprestasi di bidang olah raga Esports. 

"Namun yang bisa kita bantu hanya menyediakan jaringan. Namun ada batasanya.  Kalau di lakukan zoom meeting di aula ini hanya dapat menampung seratus pengguna baik menggunakan Computer, Laptop dan smartphone.   Terkait mekanisme kedepannya akan kita komunikasikan dengan para kepala Bidang bagaimana tehknik pelaksanaanya’’. Sebut nya. 

Audensi tersebut berdasarkan surat Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Labuhanbatu Utara sesuai dengan Nomor : 02/ESI-LU/Audensi/II/2021 perihal Mohon Audensi kepada Diskominfo Labura pada 16 Februari 2021 kemarin. 

Tampak terbangun komunikasi yang baik antara Diskimnfo dengan ESI Labura hal itu, dipandang dari keakraban dan keseriusan dalam membicarakan mekanisme penjaringan atlit esports labura kedepannya. 


(Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami