BKPRMI Peringati Israk Mi'raj Nabi Muhammad saw 1442 H Sekaligus Pelantikan Dpedes BKPRMI Nagori Sugaran Bayu Masa Bakti 2021-2023


Simalungun, Bidikkasusnews.com - BKPRMI Peringati Israk Mi'raj Nabi Muhammad saw 1442 H sekaligus Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan.Dan dirangkai pelaksanaan Pelantikan Dewan pengurus Desa Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (Dpedes BKPRMI) Nagori Sugaran Bayu Kec.bandar, Kab. Simlngun masa Periode 2021-2023 pada Sabtu malam (20/3/20) bertempat di Balai desa Nagori Sugaran Bayu kec.bandar kab.simalngun.

Isra Mi'raj bukan hanya wahana individual semata tetapi juga sebagai wahana transformasi sosial untuk menebarkan kebaikan dan mencegah kemungkaran dimuka Bumi karenanya, Israk Mi'raj bukan hanya bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi Israk Mi'raj digambarkan sebagai perjalanan Fisik dan spiritual (Rohani) yang bersumber dari kitab suci umat Islam Al Qur'an surat Al isra dan Hadis Nabi MUHAMMAD SAW.

Isra mi'raj adalah perjalanan malam nabi Muhammad dari Mekah ke masjid terjauh yaitu, Masjid Aqsa di Yerusalem,lalu naik ke surga,dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk Sholat lima kali sehari.Dan

Isra Miraj secara umum diperingati pada hari ke-27 bulan Rajab. Isra Miraj terdiri dari dua bagian perjalanan utama yaitu perjalanan ke masjid terjauh (Isra) dan ke surga (Miraj).

Acara isra mi'raj itu,dihadiri oleh pangulu Nagori suagran Bayu bapak Supandi,Dirda LPPTKA DPD Bkprmi kab Simalungun Sapruddin Purba Spdi,Ketua LPPTKA DPK Bkprmi Bandar Reza Septa Prayuda Spd, Penyuluh Agama Suratno Spdi, Ketua lppekop DPK Bkprmi bandar bibit Subana,k Komandan Brigadir Bkprmi kec.bandar Marthin Siddiq.Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Diacara isra mi'raj itu, sekaligus dilaksanakan Pelantikn Dewan Pengurus Desa Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (Dpedes BKPRMI) Nagori Sugaran Bayu kec.bandar kab Simalungun masa Bakti periode 2021-2023 Yang melantik Dpedes Bkprmi Nagori Sugaran Bayu ketua LPPTKA DPK BKPRMI kec.bandar Kab.Simalungun Reza Septa Prayuda Spd.  

Ketua terpilih Rianda dalam sambutanya," Mari mewujudkan kaderisasi dan makmurkan ke masjid dan wadah berdakwah, Dan siap menjalankan, Amanah yang di berikan kepercyaan kepda saya pribadi atas terpilih nya sebagai Ketua Dpedes Bkprmi Nagori Sugaran Bayu "ucapnya.


(Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami