KETUA DPRD LABURA TERIMA AUDENSI DPC-LSM PENJARA


Labura, Bidikkasusnews.com - Ketua DPC-LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA) Muhammad Yusup Harahap didampingi pengurus dan anggota Beraudensi ke kantor DPRD Labura. Untuk silaturahmi, dan sekaligus perkenalan diri dan atas hadirnya DPC LSM PENJARA di labura.yang sudah terdaftar di Bakesbangpol Labura.

Kunjungan Audensi tersebut disambut baik langsung oleh Ketua DPRD Labura H.Indra Surya Bakti Simatupang,SH.M.KN didampingi oleh Sekertaris Badan anggaran Khairul Anwar Panjaitan SE.Ketua komisi (A) Tuni pramono marpaung. Di Ruang rapat lantai dua gedung DPRD Labura Selasa (23/3/21).

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD mengucapkan terima kasih atas kedatangan LSM PENJARA dan memberikan sambutan.

"Saya sangat berterima kasih atas kehadiran bapak- bapak ,dan Srikandi dari DPC-LSM PENJARA semoga pertemuan ini, dapat saling mengenal dan menjalin silaturahmi.

"Saya berharap Tugas dan fungsi LSM Ini, kiranya nanti dapat membantu pemerintah untuk menjalankan program dan kegiatan pemerintah. Kita membutuhkan kebersamaan untuk,membuat program kegiatan Bupati dibawah kendali Hendryanto Sitorus ..... apapun itu,kita ingatkan sepanjang untuk kepentingan masyarakat, kita harus sama-sama untuk saling bersinergi bekerja sama Untuk membantu masyarakat yang lebih luas lagi.

Setidaknya silaturahmi ini, yang utama dan paling utama.sehingga kedepannya nanti apa yang menjadi program dan kegiatan nanti hingga kita bisa Hadir sama-sama ditengah masyarakat untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Minimal pelayanan buat masyarakat itu, dan bantuan bisa kita pastikan tersalur pada seluruh lapisan masyarakat Labura.

"Kami yakin sebagai wakil rakyat tentunya tidak dapat seratus % kami serap,dengan namun adanya'dan ada kerjasamanya bapak ibu dari LSM PENJARA ini, menambah pundi-pundi.          Kami meyakini dalam hal informasi masalah yang ada ditengah masyarakat sehingga ini bisa sama-sama kita selesaikan Karna,tujuan kita bisa bagaimana untuk,mensejahterakan rakyat labura.

Pungsi Kontrol kita, harus mengingatkan jadi kita ingatkan terus. Itulah pungsi Kontrol kita sebagai pengawas terhadap jalannya pemerintahan.

Sampaikanlah laporan temuan bapak,ibu namun jangan secara lisan.tapi secara tertulis dan buat tembusanya ke kami namun' harus jelas dan faktanya.jadi kita dapat mengklarifikasi menyampaikan  harus berdasarkan fakta tidak sepihak kita mengambil keputusan. Janganlah kalian langsung penindakan. Kita lakukan Idukasi kita sepakat..? Kita ingatkan dan memberi pembinaan.Kita harus ciptakan LSM PENJARA ini, lebih hebat dari pendamping desa.

"Saya yakin kita dengan kerjasama yang baik ini, saya kira kontrol masyarakat itu,bisa lebih efektif lagi karena jagoan-jagoan kita terbatas disini dengan adanya bantuan kawan-kawan dari LSM PENJARA sekalian mustahil Bisa DPRD ini bisa sukses. Kuncinya kebersamaan itu lebih utama.

Apapun aspirasi dari masyarakat akan kita tampung.bahkan Malam pun kita terima Karna itu kepentingan rakyatnya.

Menanggapi hal permasalahan bantuan CSR perusahaan PKH dll. 

DPRD ini, akan' menjadi perhatian lembaga selama ini penyaluran pendistribusian CSR perusahaan-perusahaan kepada masyarakat memang sudah baik, sudah kita atur sedemikian rupa nanti Untuk keperaturan daerah dan selama ini tidak ada.

Kita harapkan semu pihak perusahaan-perusahaan dapat membantu program - program pemerintahan Karna, kalo kita harapkan dari APBD kita terseok-seok. "Supir Pemerintahan usul penyelenggara pemerintahan inikan' Bupati dan DPRD bisa saling membahu mengatasi dari apapun yang menjadi keputusan yang akan dikeluarkan harus dudukan dulu untuk merumuskan pormula kebijakan apa yang akan kita keluarkan untuk,kepentingan rakyat Labuhanbatu Utara."Ucapnya.

Ketua DPC LSM PENJARA Labura Muhammad Yusup Harahap didampingi pengurus dan anggota mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Labura beserta  jajaranya yang telah menyambut baik kedatangan DPC LSM PENJARA dalam rangka Audensi. 

Pertemuan Audensi itu guna untuk, bersilaturahmi serta mengenalkan keberadaan hadirnya DPC LSM PENJARA diLabura yang diketuai oleh Muhammad Yusup Harahap.

"Saya berharap DPRD Labura agar kedepannya dapat bersinergi dan bekerjasama dalam mengawasi kinerja pemerintahan khususnya Birokrasi di Labuhanbatu Utara.agar tidak terciptanya KKN yang dapat merugikan negara dan rakyat yang dapat menghambat percepatan pembangunan Serta keluhan-keluhan warga yang kita dengar langsung hal bantuan-bantuan PKH, CSR dll yang tidak tepat sasaranya bagi penerima manfaat.

Dengan tugas dan amanah yang sama kita siap mengawal dan mengawasi kinerja aparatur pemerintahan dan memberikan laporan ke DPRD Labura apabila ditemukan adanya dugaan korupsi disalah satu instansi SKPD Labura.

Dikesempatan itu wakil ketua 1 LSM PENJARA Eko  Menyampaikan Beberapa keluhan masyarakat dari lingkungan VI Sukarendah Kelurahan Aekkanopan Timur,Kec.Kualuh Hulu. Meminta kepada Ketua DPRD pertama masalah jalan utama masuk ke Lingkungan VI Sukarendah sangat sempit akibat didirikan rumah-rumah' disisi kanan kiri hingga membuat para pengguna jalan terkadang mengeluh apalagi disaat mereka mengadakan pesta mendirikan tarup tepat dijalan itu,terpaksa ativitas transportasi roda empat terpaksa tidak dapat melintas harus menunggu selesai pesta. 

Keluahan kedua permintaan pihak guru SD Negri 116893 Sukarendah agar pemerintah membangunkan Titi penyebrangan dari Sukarendah yang menghubungkan ke dusun Ranto betul.agar anak anak SD warga Dusun  Ranto betul dapat bersekolah ke Zona yang lebih dekat ke SD Negri 116893 Sukarendah tidak lagi bersekolah ke Asahan.

Keluhan yang ketiga masyarakat Sukarendah meminta agar pemerintah segera melanjutkan  pengaspalan jalan Lingkungan VI Sukarendah yang hingga kini sejak tahun 2017 tidak pernah ada lagi pembangunan apapun .

Dan hasil temuan LSM PENJARA dilapangan masih banyaknya warga miskin yang menempati rumah tidak layak huni ini kiranya harus mendapat perhatian dari pemerintah.

Menanggapi hal keluhan ini, ketua DPRD Labura menyarankan kepada LSM PENJARA agar segera membuat surat pernyataan warga kalo untuk pembangunan Titi harus ada surat hibah dari pemilik tanah.

Terimakasih atas masukannya inilah yang kami harapkan dengan adanya kawan-kawan kita bisa tau informasi mudah-mudahan hal ini, dapat kita atasi kedepanya namun' tetap melalui proses usulan disaat musrembang  didesa,atau kelurahan."ucapnya mengahiri.

Usai beraudensi selanjutnya mengabadikan Poto bersama Pengurus DPC LSM PENJARA dengan Ketua DPRD labura beserta stafnya.    


(Eko s.rino)


Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami