Musdes desa Tanjung Baringin Masyarakat usulkan Pemasangan Pipa pengairan

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Musyawarah desa (Musdes) desa Tanjung Baringin Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas, yang dilaksanakan pada hari Senin (22/3-2021) yang bertempat dirumah Kepala desa Tanjung Baringin.

Masyarakat desa Tanjung Baringin mengusulkan pengadaan Pipanisasi pengairan sawah yang menirut masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengairi sawah.
Kebetulan selamaini masyarakat mengambil air untuk mengairi sawah mereka adalah dari Sungai Barumun dengan menggunakan pompanisasi.

Selamai ini mereka menggunakan slang untuk mengangkat air dari Sungai Barumun,namun menurut masyarakat kalau menggunakan slang kurang efektif,oleh sebab itu mereka mengusulkan agar slang diganti dengan pipa.

Menurut masyarakat jarak dari Sungai barumun ke lahan persawahan kurang lebih 1 Km.

Sehingga membutuhkan dana yang cukup besar namun demikian piahak Kecamatan akan membuat hitung hitungan apakan Dana desa mampu untuk mendanainya.
Yang hadir dalam acara ini Camat Huristak yang diwakili oleh Kasi Tata Pemerintahan Basri Harahap, Dari Polsek Barumun Tengah dan Koramil 10 Binanga.
Acara Musdes berjalan lancar dan aman.

(Ali Sakti Hasibuan)


Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami