Wacana Pembelian Tiket Online Di Bahas Antara Anggota DPRD Bersama Pelaku Wisata Di Samosir


Samosir, bidikkasusnews.com - Dalam menyambut dan mendukung Program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini oleh Presiden Joko Widodo akan Program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon dan pelaku pariwisata di Samosir, Ombang Siboro sepakat mewacanakan agar penyebarangan Kapal Ferry menuju dan masuk ke Samosir harus gunakan tiket online.

“Secepatnya kami akan memanggil pihak pengelola penyeberangan baik yang dikelola swasta, pemerintah untuk segera membuat tiket online,” kata Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon Senin, 22-3-2021.

Kebutuhan tiket online diakui Nasib menjadi kebutuhan saat ini, supaya pariwisata di Samosir semakin baik dan para wisatawan yang datang tidak mengalami kendala akibat tumpukan-tumpukan antrian di dermaga.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro juga berharap penerapan tiket online harus segera dilakukan di semua penyeberangan di dermaga Samosir.


“Perjuangan ini harus dilakukan serentak, semua pihak harus terlibat, tiket online sudah menjadi kebutuhan dan antrian pun bisa terurai dengan baik,” kata Ombang.

Ombang juga menjelaskan, dengan tiket online para wisatawan yang akan datang ke Samosir bisa mengatur waktunya untuk melakukan penyeberangan dan bisa meluangkan waktu mengunjungi objek wisata yang lain.

Tidak itu saja, tiket online akan memberikan kemudahan bagi para travel agen yang akan menjual paket-paket wisata di Samosir. Sebab, penyeberangan sudah diatur dengan aplikasi.

“Tiket online ini akan memudahkan semua orang, wisatawan pun akan mendapatkan kepastian pelayanan dan semua akan terlayani,” ujarnya.

Persoalan yang sering dialami oleh wisatawan yang berkunjung ke Samosir adalah masalah penyeberangan yang masih menggunakan penjualan tiket di loket pelabuhan.

“Sekarang ini semuanya sudah serba digital, alangkah baiknya penjualan tiket Kapal Ferry yang beroperasi di Samosir menggunakan tiket online sehingga para wisatawan nyaman untuk berwisata,” tandasnya.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami