Lagi, Proyek Siluman dari Dinas PU Kab Bengkalis Tanpa Papan Plank Proyek


Desa Hutan Panjang, bidikkasusnews.com - Proyek galian tali air dari dinas PU,di nilai sarat dengan penyelewengan dana(KKN).Bagaimana tidaknya pengalian tali air di Dusun Sei Carok sepanjang lebih kurang 800 meter di kerjakan Tanpa Papan Plank.

Menurut pak Asrul selaku pengawas dari dinas PU kec Rupat proyek tersebut adalah proyek dana rutin Swakelola dari dinas PU setiap tahunnya.Menurut nya lagi kalau dana dari dinas PU tidak ada papan Plank proyek.

Pihak media juga bertanya siapa penanggung jawab dan pemborong pekerjaan tersebut.Seharusnya mau apa pun pekerjaan yang namanya proyek pemerintah harus ada papan plang,karena di situ tercantum berapa dananya,berapa volume ukuran pekerjaannya,siapa consultants pengawasnya ,siapa pemborong pekerjaan dan siapa penanggung jawabnya,dan berapa hari masa kerja proyeknya.

Menurut pak Asrul lagi kalau proyek PU tidak parlu papan Plank Proyek. " Ini dari dana rutin Kantor dinas PU pak,Dana Swakelola jadi tidak butuh papan Plank." Ujar pak Asrul selaku pengawas PU dari kecamatan Rupat.

Pihak media juga mencoba menghubungi salah seorang pejabat ASN di Rupat Utara mempertanyakan hal tersebut dan beliau juga menjawab semua proyek itu harus pakai papan plang karena itu sudah jelas aturannya,apa lagi yang menyangkut proyek dana Negara.Menurut beliau lagi "kalau ada papan plang masyarakat tau dan juga tiada kecurigaan diantara kita" ujar beliau lewat telepon seluler mengakhiri pembicaraannya.

(Jonggi Tambatua Siahaan)


Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami