SAMPAH DARI DLH CEMARI WARGA LK.VI SUKARENDAH 

Labura, Bidikkasusnews.com - Sampah yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labura  Cemari aroma busuk dan banyaknya timbulnya  lalat. Tepatnya di Lingkungan VI.Sukarendah Kelurahan Aekkanoan Timur, Kec.Kualuh Hulu, Kab.Labura. diresahkan adanya Tumpukan pembuangan Sampah yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu Utara( Labura) yang dibuang disisi parit jalan Lingkungan VI Sukarendah yang mengakibatkan aroma Bau busuk yang  tidak sedap, Dan timbul banyaknya lalat, serta binatang samber mata, ulat dll.

Hasil pantauan awak media Bidik Kasus dilapangan hampir lebih kurang 100 M. lebih  Disepanjang parit jalan umum di Lingkungan VI Sukarendah dipenuhi sampah.

Padahal tempat pembuangan sampah  sudah ada tempatnya  di TPA Membang Muda. Belum diketahui siapa yang memberikan izin atau mengarahkan sampah dari DLH untuk dibuang di Lingkungan VI Sukarendah.

Terkait hal ini, awak media Bidik Kasus sabtu (3/4/21)mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Imam Ali Harahap melalui pesan HP dan menanyakan apakah' ada izin dari DLH Untuk membuang sampah di lingkungan VI Sukarendah..?

Ia pun tidak tau dan menanya siapa' yang membuang..?lalu awak media mengirimkan photo sampah yang ada dilokasi itu.

Ia mengatakan' Senin kita cek ya dek' lapor dulu sama pk Surep anggota yang di lingkungan VI Sukarendah.

Dihari Senin  (5/4/21) awak media menunggu pihak dari DLH Kadis Imam Ali Harahap yang berjanji akan Cek Sampah dilokasi.namun sayang ia' tidak terlihat datang untuk mengecek sampah tersebut.

Awak media bertanya melalui Pesan di HP jadi turun pak Kadis untuk cek sampah dilapangan..?

" Ia membalas sudah saya' suruh pak Surep dan Kabid.namun  pantauan awak media dilapangan tidak terlihat adanya pak Surep dan pak Kabid yang datang dilokasi pembuangan sampah tersebut.

Anehnya sampah tetap saja setiap hari dibuang kelokasi tersebut dan belum ada tindakan apapun.

Kamis (8/4/21) awak media berkunjung ke kantor DLH dan bertemu Kadis Dinas Lingkungan Hidup Imam Ali Harahap di kantornya, ketika ditanya terkait hal masalah sampah ia menjelaskan' itu sampah rupanya yang minta yang pemilik lahan. Dan nanti akan kita,timbun itu sampahnya Dek"Ucapnya.

Namun sampai pantauan awak media Bikas saat ini, sampah belum juga terlihat ditimbun dan sampah pembuangan tetap saja berjalan dan aroma Bau busuk yang tidak sedap mengganggu pengguna jalan yang melintas dijalan itu. Apa lagi disaat setelah selesai hujan Uwap aroma sampah semakin menyengat.

Sejumlah warga yang melintas dijalan itu dan warga yang berdekatan dengan lokasi itu,merasa sangat resah apa lagi salah seorang pemilik warung SR kepada awak media Bikas Sabtu (10/4/21) mengatakan"warung kami jadi banyak lalat sekarang dan bau Busuk juga sangat menyengat mengganggu pernapasan. dan banyaknya lalat yang berdatangan yang diduga dari adanya sampah yang dibuang itu"Ucapnya.

Diminta Dinas Lingkungan Hidup Labura segera melakukan pengawasan dan pencegahan agar di lingkungan VI Sukarendah tidak lagi menjadi tempat pembuangan sampah. Yang mengakibatkan banyak dampak buruk menjadi lingkungan yang tidak sehat yang dapat menimbulkan penyakit apalagi disaat ini dimasa Covid-19.

 (Eko s.rino)


Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami