BUPATI SAMOSIR TERIMA AUDIENSI PIHAK PT. TOBA PULP LESTARI, TBK


Samosir, bidikkasusnews.com - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, menerima audiensi perwakilan PT. Toba Pulp Lestri, Tbk bersama jajaran direksi dalam rangka diskusi keberadaan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu dan Hutan Tanaman Industri Persereoan yang berada di Kabupaten Samosir. Bertempat di ruang kerja Bupati Samosir, Senin 3-5-2021.

Dewan Direksi PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. dalam pertemuan ini memaparkan gambaran umum luas areal kerja PT. TPL, Tbk. berdasarkan fungsi hutan yang berada di Kabupaten Samosir. Dari pemaparan tersebut, juga dijelaskan secara rinci histori tanaman eucaliptus PT. TPL, Tbk. di daratan Pulau Samosir.

Bupati Samosir dalam audiensi ini menjelaskan, bahwa perlu adanya kajian secara teknis dan mendalam tentang pemanfaatan dan pengelolaan kawasan hutan produksi dan hutan lindung yang berada di Kabupaten Samosir.

Bupati juga menekankan bahwa hutan lindung yang berada di Kabupaten Samosir tidak akan dialihfungsikan untuk tanaman produksi, melainkan akan dilestarikan sesuai dengan tanaman endemik. Secara tegas, Bupati  Samosir juga menyampaikan tidak akan berkompromi terhadap pengrusakan lingkungan di Kabupaten Samosir.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami