Polres Rohul Bersama Pemerintah Daerah Rapat Percepatan Penanganan Covid-19


Rohul, bidikkasusnews.com - Sabtu, 22 Mei 2021 sekira pukul 09.30 Wib di Rumah Dinas Plh Bupati Rokan Hulu telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid 19 di Kab.Rokan Hulu yang dipimpin oleh Plh Bupati Rokan Hulu H.Abdul Haris S.Sos, MSi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP TAUFIQ LUKMAN NURHIDAYAT, S.IK, MH, Dandim 0313 KPR yang diwakili oleh Pabung Kapten Arm Alza Septendi, Pejabat Utama Polres Rohul,  Kapolsek Jajaran, Camat Se Kabupaten Rokan Hulu.

Turut juga hadir dalam rapat dimaksud Dirut RSUD Kab Rokan Hulu Dr Novil, Kepala Puskesmas se Kab Rokan Hulu, Kepala Dinas Kesehatan Dr Bambang Triono, PLT Kepala Dinas Perhubungan Minarli Ismial SP, Kepala Dinas Kominfo Kab Rokan Hulu Yusmar MS.i, Kasat Pol PP Ridarmanto, Sekretaris Dinas Pariwisata dan budaya Kab Rokan Hulu Elfia Susanti, Direktur Rumah Sakit Surya Insani Dr Ahmad Mawardi MKM, Perwakilan dari Rumah Sakit Awal Bros Rizki Ridho dan ketua IDI Dr Rudi Erwin Sp.Pd

Rapat koordinasi ini dilaksanakan guna percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Virus COVID-19 di kabupaten Rokan Hulu.

Beberapa kebijakan dirumuskan dalam rapat tersebut guna menentukan langkah konkrit dari Pemerintah Daerah Kab Rohul serta Satgas COVID-19 dan juga instansi terkait untuk menekan dan mencegah terjadinya penyebaran virus COVID-19.

Dalam rapat tersebut Plh Bupati Rokan Hulu H.Abdul Haris S.Sos, M.Si menyampaikan beberapa penekanan dan arahan yaitu Penanganan Penyebaran di Kabupaten Rokan Hulu ini dibutuhkan upaya dan kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk itu instansi terkait agar meningkatkan 3 K (Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi) dalam melaksanakan upaya dan penanggulangan.

Selain itu PLH Bupati juga Mendorong PPKM agar lebih intens melaksanakan kegiatan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan ditingkat RT, RW Desa dan Kelurahan.

Kemudian PLH Bupati juga Mengajak semua pihak agar mendung Program pemerintah daerah dan Satgas COVID-19 dalam menekan penyebaran Virus COVID-19 sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Presiden RI paling lama 14 hari setelah dilaksanankan kunjungan kenegaraan.

Selain itu PLH Bupati juga Menekankan kepada camat dan Kepala Desa serta perangkat pemerintahan untuk meniadakan segala bentuk kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan di Zona Merah sebagai upaya konkrit pencegahan serta menekan penyebaran Virus COVID-19.

Kemudian Mengajak Dinas Kesehatan dan Puskesmas serta rumah sakit rujukan Covid agar melakukan upaya peningkatan jumlah pasien sembuh.

Dalam rapat tersebut Kapolres Rokan Hulu AKBP TAUFIQ LUKMAN NURHIDAYAT, SIK, MH juga Mengajak pemerintah daerah serta instansi terkait untuk bersama-sama melakukan upaya menekan penyebaran Virus COVID-19.

Menghimbau kepada Camat, Kapolsek dan Kepala Desa agar tidak membiarkan masyarakat melakukan kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan dalam 2 Minggu ini sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19.

Serta menghimbau kepada Kapustu dan Camat serta Kapolsek untuk  mengoptimalkan peran fungsi PPKM diwilayah nya terutama dalam hal 3 T.

Kemudian Kapolres Menghimbau kepada Camat, Kapolsek dan Satgas COVID-19 Kecamatan agar memperhatikan kebutuhan logistik bagi masyarakat yang melaksanakan Isolasi mandiri dengan tujuan pelaksanaan Isolasi mandiri ini betul-betul dilaksanakan sesuai dengan aturan.

Selain itu Kapolres juga Menghibau kepada Camat, Kapolsek, Kapustu serta Satgas COVID-19 melakukan penyemprotan disinfektan dirumah warga yang terkonfirmasi dan melaksanakan Isolasi Mandiri.

Kemudian mendorong pelaksanaan Vaksinasi terhadap lansia agar ditingkatkan dan memberikan himbauan secara masif kepada masyarakat lansia agar mau melaksanakan Vaksinasi.

Kapolres juga menambahkan bahwa Pemberian obat bagi masyarakat yang melaksanakan Isolasi mandiri agar lebih ditingkatkan kembali guna meningkatkan jumlah pasien sembuh di kabupaten Rokan Hulu.

Selain itu Kepala RSUD Pasir Pengaraian juga menyampaikan bahwa RSUD dan juga Rumah Sakit Rujukan Covid 19 dikabupaten Rohul telah menambah beberapa bilik atau ruangan perawatan bagi pasien terkonfirmasi Covid 19.

(Humas Polres Rohul/irwansyah hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami