Kanwil Kemenag Lampung Terima Audensi MCMI



LAMPUNG, bidikkasusnews.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs H Juanda Naim MH terima audensi Sekretaris Wilayah MCMI (Masyarakat Cinta Masjid Indonesia) Lampung, Maya Sohpa bersama Wakil Ketua 1, Pimpinan Wilayah MCMI Provinsi Lampung Rian Herdiansyah, Rabu (16/6/2021). 

Dalam perbincangan singkat namun hangat tersebut, Ke Kanwil Kemenag Lampung menerima rombongan dalam rangka memperkenalkan seluruh anggota serta mendukung seluruh kegiatan MCMI yang dinilai bersifat positif.

"Saya mensuport dan menyambut baik MCMI. Dengan adanya MCMI mudah-mudahan dapat menambah nuansa keagamaan serta gairah masyarakat untuk lebih mencintai masjid," kata Ka Kanwil Kemenag Lampung Drs Juanda Naim MH, Selasa (15/6/2021)

Dalam hal itu, sambung Ka Kanwil Kemenag Lampung, masjid bukan saja sebagai tempat beribadah namun dari dalam masjid mampu membangun perekonomian rakyat dan juga menggali nilai-nilai pendidikan.

"Bukan saja fungsinya sebagai tempat beribadah namun dari masjid mampu membangun perekonomian rakyat serta menggali nilai-nilai pendidikan," jelas Ka Kanwil Kemenag Lampung.

Dengan gairah persaudaraan antara sesama masyarakat pencinta masjid dapat mempererat ukhuwah Islaminyah serta mempererat tali persaudaraan sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

"Gairah persaudaraan sesama masyarakat pencinta masjid harus dapat mempererat ukhuwah Islamiyah serta memupuk tali persaudaraan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara masjid satu dengan masjid lainnya agar tak ada penggolongan-golongan di dalam masjid ," papar Ka Kanwil Kemenag Lampung yang juga merupakan Pembina MCMI.

Dalam beribadah kepada Sang Maha Pencipta, MCMI sangat mampu mewarnai seluruh masyarakat pencinta masjid sehingga tujuan utama ibadah adalah meningkatkan Ketaqwaan.

"Saya yakin untuk beribadah kepada Sang Maha Pencipta, MCMI sangat mampu mewarnai seluruh masyarakat pencinta masjid di Lampung sehingga tujuan utama ibadah adalah meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT," tutur Ka Kanwil Kemenag Lampung.

Di sela-sela pembicaraan Ka Kanwil Kemenag Lampung berharap agar MCMI dapat memberi makna dan memantau perkembangan masjid di Lampung terkait sarana dan prasarana, administrasi maupun sumber daya manusia.

"Bukan saja terhadap perkembangan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia, MCMI juga harus menata administrasi di dalam masjid," ujar orang nomor satu di Kementerian Agama Provinsi Lampung itu.

(Gito)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami