Nahkoda KMP Ihan Batak Digiring Kepolres Samosir Atas Insiden Terjeburnya Mobil Avanza Ke Danau Toba Di Dermaga Ambarita Samosir


Samosir, bidikkasusnews.com - Dalam upaya mengungkap sebab sebab yang mengakibatkan musibah terjatuhnya (terjebur) Mobil Toyota Avanza BK 1421 QP dari atas kapal Verry KMP Ihan Batak ke Danau Toba, Kepolisian Resort (Polres) Samosir bergerak cepat melakukan penyelidikan pasca insiden yang menewaskan satu orang penumpangnya dan 3 lainnya luka-luka, peristiwa yang terjadi pada Senin, 31-5-2021 sekitar pukul 15.00 WIB. 

Tepat dilokasi kejadian tim dari polres Samosir melaksanakan pra rekonstruksi.
"Pra rekonstruksi ini dilakukan dengan melibatkan langsung personel Reskrim, Inafis serta para saksi.
Pada kesempatan ini, para saksi baik Nahkoda maupun ABK yang berada di tempat kejadian perkara dimintai penjelasan posisi masing-masing yang sebenarnya pada saat terjadinya," ujar Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon.

Didampingi Wakapolres Kompol Rachmad Affandi, Kasat Reskrim AKP Suhartono SH dan Kapolsek Simanindo AKP Tumpal Tobing serta personil, Kapolres turun langsung untuk menyelidiki penyebab insiden terceburnya mobil Avanza dari KMP Ihan Batak sesaat akan keluar dari verry di Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, setelah menyeberang dari pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba.

"Pelaksanaan pra rekonstruksi merupakan upaya penyidik agar mendapat gambaran rill kejadian dan mengungkap penyebab insiden.

Rekonstruksi juga dihadiri oleh Bupati Vandiko Gultom, Wakil Bupati Martua Sitanggang, Sekda Jabiat Sagala, Asisten II Saul Situmorang dan Plt Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea.

Korban tewas bernama Desy Marizdayani, 32 tahun, warga Tebing Tinggi. Ia meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat. Korban luka luka Hj Farida, 72 tahun, warga Tebing Tinggi, H Zulkarnain Tanjung, 76 tahun, warga Tebing Tinggi, dan Neini Syafrina, 33 tahun, warga Pematang Siantar.

Informasi yang dihimpun, jatuhnya mobil diakibatkan putusnya sling run door (tangga masuk) milik kapal ferry Ihan Batak.
Setelah selesai melaksanakan pra rekonstruksi, untuk melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut pihak Polisi memboyong nakhoda dan petugas kapal ke Mapolres Samosir.




Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami