PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI RUTAN KELAS I MEDAN LABUHAN DELI


Medan, bidikkasusnews.com - Lembaga Pemasyarakatan rutan Kelas I Medan labuhan deli melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1440 H. Kegiatan dilaksanakan  pada hari Rabu tanggal (21 /7 / 2021).

Kegiatan penyembelihan dilaksanakan  sebagai untuk memperingati tibah nya Ari raya idul adha.                                      

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala rutan kelas 1 labuhan Deli  Pemasyarakatan rutan Kelas I Medan labuhan Deli  Bapak (nimbrot sihotang AMD.IP.SH.MH) untuk memaksimalkan tenaga di dalam Rutan, hal tersebut dikarenakan tanggal pada hari rabu  TGL 21 merupakan hari masuk kerja.  sedangkan pada tiba hari raya idul adha itu hari libur.   


Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di adakan tiba di Ari Rabu. merupakan salah di hari libur satu kegiatan yang banyak menggunakan alat memasak yang tajam sehingga membantuhkan pengawasan dan pengamanan yang lebih dari petugas.

Hal tersebut merupakan solusi yang sangat baik dari Bapak kepala Rutan untuk mengantisipasi potensi timbulnya gangguan keamanan. Sesuai Syariat Islam,  penyembelihan hewan qurban sebanyak lembu 3 ekor kambing 4 ekor.

Kegiatan penyembelihan telah mengikuti Sesuai dengan Sampai selesai , kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman dengan mengikuti protokol kesehatan. daging qurban telah di bagi bagi oleh masyarakat sekitar rutan kelas 1 Medan labuhan deli dan tertib Saat pengambilan daging Qurban.(Gito)


Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami