Ketua KNTI Angkat Bicara Pertanyakan Subsidi BBM Solar untuk Nelayan Kecil



Belawan, Bidikkasusnews.com - Pertemuan yang digagas oleh KNTI kota medan yang berjudul FOCUS GROUP DISCUSSION(FGD) di aula PPSB Gabion Belawan membicarakan tentang langkahnya BBM subsidi untuk nelayan kecil maka diadakan pertemuan dengan Nelayan kecil,Dihadiri oleh PSDKP diwakili oleh Andhika dan dihadiri juga oleh dinas kelautan kota medan Ahmad Efendi.

Menyikapi hilangnya BBM solar untuk nelayan kecil diwilayah belawan khsususnya BASIR sebagai Ketua Kesatuan Nelayan tradisional indonesia akan mempertanyakan hal ini kepada pihak pertamina sebagai penyalur subsidi BBM untuk nelayan kecil.

Disela sela tersebut terjadi tanya jawab antara nelayan kecil dengan perwakilan PSDKP tentang PUKAT TRAWL yang masih bebas beroperasi di perairan khsususnya di gabion belawan.

Salah seorang nelayan kecil Awaludin (58) warga bagan deli mengatakan dengan lantangnya"sudah bosan dengan pertemuan - pertemuan ini karena sampai sekarang tidak ada realisasinya"dan beliau berharap pantasnya adakan aksi untuk menyelesaikan masalah ini.

Saat dikonfirmasi ketua KNTI Basir mengatakan akan mengadakan pertemuan Akbar dengan mengundang inistansi terkait seperti Lantamal l, DIRPOLDA SUMUT, Syahbandar dan PSDKP untuk membicarakan ini agar lebih jelas dimana yang salah.

Dalam acara tersebut dihadiri juga beberapa elemen seperti WALHI sebagai pengamat link.hidup. dengan adanya PUKAT TRAWL yang beroperasi bisa merusak habitat laut dan pencemaran laut yang bisa menganggu tumbuh kembang ikan dilaut'cetusnya.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami