BUPATI LABURA HENDRI YANTO SITORUS,S.E.,M.M BANGGA DAN BAHAGIA PERS LABURA PEDULI DENGAN PENANGANAN COVID 19



Labura, Bidikkasusnews.com - Dalam melakukan penekanan penyebaran atau untuk memutus mata rantai Covid–19, beberapa orang wartawan di Labura kembali melakukan aksi sosial. Yaitu aksi sosial bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Aksi sosial pembagian masker gratis dilakukan bersama Para insan pers Kabupaten Labuhanbatu Utara-Sumut yang dikoordinir oleh Ervin Dasopang, Kabiro Pojokredaksi.com Kabupaten Labuhanbatu Utara dan dihadiri langsung oleh Jhohanes Situmorang, SH. selaku Pimpinan Pojokredaksi.com.

Pelaksanaan pembagian masker yang diperuntukkan untuk pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera tersebut telah menghabiskan 3000 pcs masker yang dibagikan secara gratis dan dilakukan di tiga tempat titik lokasi berbeda. Yaitu pada hari Selasa (14/9/21) masker telah dibagikan sebanyak 1000 pcs masker, yang dibagikan di depan Mapolsek Aek Natas, pukul 10.00 Wib.

Lalu di hari yang sama beranjak ke lokasi kedua, dilanjutkan pembagian masker sebayak 1000 pcs, yang dibagikan di depan Mapolsek Na IX-X, sekira pukul 14.00 Wib.

Kemudian hari Kamis (16/9/2021) sekira pukul 10.00 Wib, tim dibantu dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Utara membagikan masker sebanyak 1000 pcs di depan Pos Lantas Kualuh Hulu, Aek Kanopan.



Aksi sosial tersebut merupakan terobosan  baru untuk insan pers di kabupaten Labuhanbatu Utara, dan sebagai betuk kepedulian guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona (covid-19).

Kabiro Labura Ervin Dasopang mewakili Redaksi Pojokredaksi.com menyampaikan ucapan Terima kasih tidak terhingga kepada Bupati Labuhanbatu Utara dan juga kepada Kapolres Labuhanbatu atas dukungannya kepada Pojokredaksi.com, untuk terselenggaranya acara aksi bagi masker gratis kepada pengendara yang melintas di jalinsum.

Dasopang menuturkan tujuan pembagian masker secara gratis tersebut, agar masyarakat bisa memahami betapa pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, karena menurut kami kebutuhan masker untuk dipakai sehari-hari itu sangat penting, bukan hanya menghindari virus Corona, tapi juga melindungi dari debu jalanan. Dan, kami membagikan masker ini untuk ikut berpartisipasi melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat, karena kita ketahui bersama bahwa tidak hanya di Indonesia, namun seluruh dunia mematuhi protokol kesehatan, untuk mengurangi penyebaran covid-19 dengan memakai masker." Ungkapnya.

Pojokredaksi.com juga menghaturkan limpah terima kasih kepada rekan-rekan wartawan dari berbagai media yang turut serta mendukung suksesnya aksi peduli tersebut. Keseluruhannya menjadi tim pelaksana yaitu, Indra Lubis (metro-online.co), Bahri Matondang (Tribrata TV Online), Syahrial Siregar (Harian Mimbar umum), Basar Hutapea (Media Bidik Kasus), Yusup Harahap (Media Bidik Indonesia), Alex Komang (Media Berantas Kriminal), serta Tono Tambunan dan Surya Dayan, SH.

Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh insan pers media online Pojokredaksi.com ini dengan sasaran pembagian masker di bagikan kepada masyarakat yang melintas serta masyarakat yang bertemu langsung di jalan, kegiatan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sahrial selaku Kapolsek Kualuh Hulu berharap agar kegiatan ini tetap gencar dilakukan serta terus mensosialisasikan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolsek Aek natas, AKP JR. GINTING, ucapkan apresiasi dan nilai plus kepada media Pojokredaksi.com.

"Apresiasi dan nilai plus kepada kawan-kawan berbagai media yang telah melakukan aksi sosial pembagian masker gratis ini".

Kapolsek NA IX-X, AKP Selvintriansih SIK., MH. mengucapkan "Terima kasih kepada rekan media Pojokredaksi.com sudah menjadi pioner media dalam hal mengurangi angka penyebaran virus Covid-19 yaitu dengan cara aksi sosial pembagian masker gratis." Ucapnya.

"Semoga hubungan silaturahmi awak media terjalin baik dan saling bersinergi dalam penanganan Covid-19 selama pandemi. Tingkatan kedisplinan tetap patuhi protokol kesehatan." Ujar Selvintriansih.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Suherman Siagian MSi,  mengatakan kegiatan ini setidaknya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, terutama penggunaan masker di tempat–tempat umum, dan para pengguna jalan juga harus mematuhi tata tertib lalu lintas." Ujarnya,

Bapak Bupati Hendriyanto Sitorus, SE. MM. juga turut memberikan pendapat melalui pesan WhatsApp kepada pewarta. Kamis, (16/9/2021).

"Saya bangga dan bahagia melihat rekan-rekan wartawan peduli dengan penanganan Covid-19, yang salah satunya mengingatkan masyarakat untuk memakai masker dengan memberi masker gratis." Kata Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara.

(Muhammad Yusup Harahap )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami