Jelang Pelantikan Formabem Sukses rapat Gelar Koordinasi dan Silahturahmi


Belawan, Bidikkasusnews.com – menjelang akan diadakannya acara syukuran pengukuhan/pelantikan kepengurusan Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem) dalam waktu dekat ini, unsur kepengurusan dan anggota Formabem telah sukses mengadakan rapat kordinasi dan silaturahmi di sekretariat Formabem jalan Indra Pura No 7-9 Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan.Sabtu sore (04/09/2021).

Ketua Formabem Bunyamin Sani mengatakan, pertemuan rapat ini merupakan kordinasi silaturahmi kepengurusan Formabem jelang akan diadakannya acara syukuran pengukuhan Formabem dengan menyantuni anak yatim.

Kedepannya Formabem sebagai wadah organisasi kemasyarakatan siap menampung aspirasi masyarakat demi kemajuan masyarakat Belawan.

Selaku pimpinan rapat Nazli SH, menjelaskan, dari hasil rapat pada hari ini yang akan dilanjutkan pada Rabu (08/09/2021) mendatang kita akan memfitkan kepengurusan dari Formabem sekakigus membentuk panitia dalam rangka acara syujuran pengukuhan kepenguran Formabem yang baru dalam masa jabatan 2021 hingga 2024.

Dan kita sepakat dalam kepengurusan Formabem yang baru ini akan membuat kepengusrusan yang punya kepengurusan prospek terbaru kita menjadi stokeholder daripada perusahan-perusahan yang ada di Belawan dan pada Pemerintah.

“Kita bukan sebagai peminta akan tetapi kita mencoba berbuat bagi masyarakat bekerjasama dengan pengusaha perusahan-perusahan yang ada di Belawan ini. dengan satu tekad kita bekerjasama sebagai mitra dan akan membuat badan hukum daripada perusahan di Formabem ini,”jelas Nazli optimis.

Sementara itu Ahmad SP selaku pembina Formabem didampingi Khairul Ulya serta pengurus lainnya menjelaskan, sesuai data Kemensos ada sekitar 15 ribu KK dan 1800 anak Belawan putus sekolah tingkatan SMP, SMA akan menjadi perhatian khusus dari Formabem yang merupakan Ormas yang berdiri di Belawan ini.

Selaku penasehat Formabem, kami menginginkan kota Belawan sebagai kota Pelabuhan yang terbesar ini akan mampu memakmurkan masyarakatnya.

Makmur itu bukan hanya soal keuangannya, keamanan dan ketertibannya akantetapi dapat menyalurkan bakat dan kesempatan bekerja bagi anak Belawan.

“Insyallah kalau para unsur kepengurusan dan anggota Formabem nantinya dapat bekerja dengan ikhlas untuk masyarakat dan semoga diridhoi Allah SWT maka yang dicita-citakan Formabem ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap mantan Camat Belawan tersebut.

Khairul Ulya yang menambahkan, dengan keberadaan Formabem yang telah memiliki legalitas hukum patut kita suport dan didukung serta setelah kita tengok adanya itikad baik dari unsur kepengurusannya,

“Nah..sekarang peran apa yang akan kita ambil untuk masyarakat karena kita merupakan ormas dan kita bisa melihat persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat, kita mungkin bisa mengambil 1 dan 2 akantetapi meaki dari hal yang kecil kita bisa mulai dari lingkungan kita dan diri kita yang dilakukan sekarang juga, mudah-mudahan Formabem mampu menjawab tantangan dan harapan dari masyarakat.Harap Khairul yang juga penasehat Formabem tersebut.

Sebagai tokoh masyarakat tergabung di Formabem, Idham Yonara mengharapkan, agar kiranya anak Belawan yang yang banyak putus sekolah nantinya dapat diperjuangkan Formabem untuk mengajukan pada perusahanyang ada di Belawan sekitarnya dapat diberikan kesempatan untuk bisa bekerja.

Selanjutnya kita mengharapkan Formabem bersama pemerintah nantinya dapat berperan guna mengatasi aksi kenakalan remaja seperti tawuran-tawuran dan pemberantasan narkoba maupun memberikan solusi pada Pemerintah guna mengatasi banjir rob yang melanda lingkungan masyarakat di Belawan ini.Ungkap Idham Yonara mengakhiri.

(Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami