Masyarakat Desa Lintongnihuta Menerima Vaksinasi Covid 19 Dengan Sangat Antusias



Samosir, bidikkasusnews.com - Masyarakat desa Lintongnihuta  Kecamatan  Ronggurnihuta Kabupaten Samosir, dengan penuh antusias untuk menerima vaksinasi covid 19.

Sebagaimana yang didapati dilokasi pelaksanaan yakni di kantor desa Lintongnihuta. Menurut beberapa alasan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, sebagaimana yang di sampaikan bapak Marsaor Tampubolon, dia mengatakan kami mengikuti vaksinasi ini, karna kami ingin terlepas dari virus covid 19, dan kami berharap vaksin ini bisa benar- benar bermanfaat dalam upaya  pemutusan rantai penyebaran covid 19 dari desa kami dan dari kabupaten kita tercinta Samosir. 

Apalagi saat ini dengan adanya aturan yang mengharuskan bahwa setiap masyarakat yang harus berpergian wajib menunjukkan surat keterangan bahwa sudah menerima vaksinasi covid 19.

Saat awak media bidikkasusnews.com meminta penjelasan dari dr. Horas Sidauruk, sebagai salah seorang petugas kesehatan yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, dari beliau dikatakan bahwa jenis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari ini adalah jenis Sinovac dan adapun jumlah vaksin yang disiapkan dalam pelaksanaan ini sebanyak 24 vial, yang artinya sedikitnya lebih dari 240 orang yang akan dilayani hari ini.


Beliau juga menyampaikan bahwa untuk suksesnya apa yang di programkan oleh pemerintah kita, agar seluruh masyarakat yang sudah seharusnya menerima vaksinasi bisa terlayani. Kami berharap kepada pemerintah desa Lintongnihuta agar terus menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar mau di vaksin.

Sedikitnya ada tujuh orang petugas medis yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dibantu dengan para perangkat desa Lintongnihuta dan beberapa anggota BPD.
Diantara petugas medis yang terlibat yakni bidan desa Lidia Veronica Manik. Dari keterangan beliau diterima informasi bahwa sesuai target yang bisa divaksin hari ini, maka diperkirakan bahwa masih ada kurang lebih 900 orang lagi warga masyarakat desa Lintongnihuta yang belum tervaksin, yakni masyarakat dengan batas usia 12 tahun ke atas.
Dan diharapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut setidaknya di bulan depan.

(Inra Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami