Sudah Dilaksanakan Vaksinasi Ibu Hamil Menyusui di Kota Siantar



Siantar, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mulai melaksanakan vaksinasi terhadap ibu hamil dan menyusui. Kegiatan pertama ini dilakukan di 10 puskesmas dan RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar, Rabu (1/9/2021).

Ny. Syahputri Hefriansyah Hutabarat selaku Ketua TP PKK langsung meninjau langsung vaksinasi tersebut dan sekaligus mengajak para ibu hamil dan menyusui agar bersedia divaksin.

Vaksinasi bagian dalam mendukung Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, dan demi mewujudkan Siantar Mantap Maju dan jaya Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu, Syahputri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ibu- ibu hamil dan ibu menyusui yang sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. Pelaksanaan vaksinasi pun berjalan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kepada ibu-ibu hamil dan menyusui yang belum divaksin, yuk kita vaksin kerena vaksinnya aman dan halal," ajaknya dengan harapan vaksinasi ini dapat menjaga imunitas tubuh guna mengurangi penyebaran Covid-19.

"Saya juga berharap kepada ibu-ibu hamil yang sudah melakukan vaksin agar mengajak kawan atau saudara yang sedang hamil untuk melakukan vaksin juga. Sebab vaksin untuk ibu hamil itu aman. Saya juga berbangga lihat suami yang mengantar istrinya untuk melaksanakan vaksinasi," terangnya.

Ny. Syahputri Hefriansah Br Hutabarat juga menghimbau ibu hamil dan menyusui yang telah divaksin dan kepada Seluruh Masyarakat Kota Pematangsiantar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih, pengurus TP PKK Kota Pematangsiantar, pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan, camat se-Kota Pematangsiantar beserta para lurah, Kepala Puskesmas se-Kota Pematangsiantar, serta TNI/Polri.

(Nas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami