Ketua DPRD Medan Terima Konsul Belanda, Tawarkan Kerjasama Multi Aspek

Medan, bidikkasusnews.com – Ketua DPRD Medan Hasyim SE menerima kunjungan Konsul kehormatan Negara Belanda Ony Hindra Kusuma di ruang kerja Ketua DPRD Medan Lt I gedung dewan, Senin (4/10/2021). Dalam pertemuan itu, kedua pejabat itu membahas tentang penerapan sektor UMKM, Lingkungan Hidup, Energi Terbarukan dan sektor air minum.

Dalam pertemuan yang sangat akrab itu, Ony Hindra Kusuma menyanpaikan, bahwa dalam kunjungan Raja Belanda ke Indonesia pada Maret 2020 lalu. Pada saat itu pula sudah menyampaikan niat kerjasama terkait dagang dengan Indonesia.

Ketertarikan negeri kincir angin itu pun sudah ditindaklanjuti melalui beberapa kali pertemuan secara online (zomm meeting). Dan niat itu pula yang ingin ditindaklanjuti di Kota Medan Sumatera Utara.

Ony Hindra Kusuma menyebut ingin melakukan kerjasama dengan Pemko Medan bidang UMKM, sektor lingkungan hidup, energi tarbarukan dan sektor air minum. Kepada Hasyim disampaikan agar dapat membantu fasilitasi kerjasama tersebut.

Pada kesempatan itu, Hasyim mengaku sangat menyambut baik niat tersebut. Melalui kerjasama tersebut, perekenomian di Medan dapat segera pulih akibat terpuruknya dengan kondisi Covid 19.

“Selaku Ketua DPRD Kota Medan, saya menyambut baik dan mengapresiasi sekaligus mendorong agar kerjasama multi aspek itu bisa dikerjasamakan dengan Pemerintah Kota Medan. Demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat warga Kota Medan,” ujar Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami