Guna Wujudkan Pembangunan Desa Dan Kawasan Perdesaan Yang Lebih Oktimal, Wakil Bupati Samosir Melakukan Audiensi Pada Wakil Menteri Desa, PDTT RI


Samosir, bidikkasusnews.com - Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM didampingi oleh Pejabat Bappeda Kabupaten Samosir melakukan kunjungan dan audiensi dengan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Budi Arie Setiadi di Ruang Kerja Wakil Menteri Desa PDTT RI pada Kamis, 11-11-2021.

Kunjungan Wakil Bupati Samosir terkait dengan Usulan Program Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan di Kabupaten Samosir, diantaranya Pembangunan Jalan Desa, Embung Desa, Pasar Desa dan Objek Wisata di beberapa desa.

Wakil Menteri sangat mengapresiasi upaya dari Pemerintah Kabupaten Samosir dalam hal melakukan pembangunan dengan memprioritaskan Pembangunan Desa. "Membangun Desa berarti Membangun Daerah", sebagai wilayah terkecil dari suatu daerah. Pada kesempatan ini Wamen Desa PDTT RI, didampingi oleh Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito, S.Sos, MAP.

Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan, menyampaikan bahwa Kementerian Desa juga telah menampung beberapa usulan dari Kabupaten Samosir untuk diprioritaskan, namun beberapa catatan penting yaitu agar desa yang diusulkan tersebut sebaiknya termasuk dalam desa wisata di Kabupaten Samosir yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati. Desa wisata dimaksud mempunyai kekhasan tersendiri dan keunggulan komparatif dibanding desa-desa lainnya.

Lebih lanjut disampaikan, selain potensi alam yang menarik, kondisi Kabupaten Samosir saat ini sangat diuntungkan dengan Penetapan sebagai salah satu DPSP KSPN Danau Toba, sehingga harapannya program pembangunan dari pusat juga akan mengalir ke Kabupaten Samosir.

Wakil Bupati Samosir diakhir pertemuan memohon kepada pihak kementerian agar memberi perhatian lebih kepada Kabupaten Samosir yang diamini oleh Wakil Menteri Desa PDTT RI, Budi Arie Setiadi.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami