PT MAJA AGUNG LATEXINDO Di duga Mencemari Lingkungan Hidup Sudah ber Tahun-tahun Lamanya

Labura, Bidikkasusnews.com - Perusahaan tidak hanya hadir untuk mencari keuntungan dan imbal hasil untuk para pemegang saham. Perusahaan juga harus memiliki kebermanfaatan lain untuk masyarakat dan lingkungan. Ada Empat manfaat Perusahaan bagi masyarakat yang perlu dipahami para pelaku usaha di antaranya:

1.Mengembangkan akses Sumber daya manusia.

2.Berkontribusi untuk masyarakat.

3.Meningkatkan semangat dan produktivitas karyawan.

4.Menjadi lapangan kerja untuk masyarakat sekitar.

Dalam hal ini tidak terjadi pada PT. MAJA AGUNG LATEXINDO (MAL) pasalnya masyarakat Desa Gunung Melayu kecamatan Kualuh selatan kabupaten labuhanbatu Utara sekitaran perusahaan tersebut telah mendapatkan  dampak yang buruk yang di rasakan masyarakat, dugaan pencemaran udara yang ditimbulkan PT.MAL berupa menimbulkan aroma bau busuk limbah yang menyengat dan zat kimia mengakibatkan kerusakan atap rumah (seng) yang mengalami keropos, dalam jangka waktu pemakaian kurang dari Satu Tahun.

Keluhan yang di alami masyarakat Desa Gunung Melayu sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya. Bahkan masyarakat sudah Dua kali mengajukan permohonan bantuan perbaikan atap rumah yang mengalami keropos ke pihak perusahaan PT.MAL melalui proposal yang di tanda tangani Pemuda Pancasila, Kepala Desa Gunung Melayu, dan Camat Kualuh Selatan namun pihak perusahaan tidak pernah merealisasikan.

Heni salah satu warga Desa Gunung Melayu yang rumahnya tepat di depan perusahaan PT.MAL menyampaikan secara langsung ke pihak Awak media di teras rumahnya. Senin (22/11/2021).

"Pencemaran udara, awak jualan orang mau makan minumpun paya bauk-bauk limbah. Seng nya bocor-bocor itu ha rumah ibu udh bocoran, Tiga bulan sekali ganti seng. Aku hidup sendiri cari makan sendiri namanya awak janda. Waktu itukan kami bikin permohonan di teken lurah diteken PP, di teken camat tak taulah tidak ada tanggapan. Cuman setiap hari Raya adalah di kasih THR 200, 150, 300."Jelasnya.

Saat Awak media ingin konfirmasi ke pihak perusahaan PT MAL, Senin (22/11/2021) tidak ada yang bisa di konfirmasi dengan alasan semua staf lagi tidak ada di kantor jelas Security atas nama Sandi LS. Security menganjurkan Awak media untuk datang lagi hari esok jam 09.00 Wib.


"Besok ajalah orang abang kesini lagi jam Sembilan udah di sini nya itu personalianya, hari ini lagi gak ada yang di kantor lagi keluar."Jelas security.

Saat Awak media mencoba menghubungi personalia atas nama Ihsan via telpon, Ihsan menjawab sedang menyeter, sedang berada di jalan langsung menutup pembicaraan. Saat di konfirmasi Via whatsapp Ihsan tidak menjawab.

"Lagi nyeter ini bang, lagi di jalan." Cetusnya dengan terburu.

(Muhammad yusup harahap)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami