Anggota Dewan ini Setuju Fasilitas Toilet Pasar Tradisional Medan Digratiskan

Medan, bidikkasusnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Daniel Pinem setuju bila fasilitas toilet di pasar tradisional yang dikelola Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan digratiskan sebagai bentuk pelayanan publik.

“Karena toilet merupakan sesuatu yang sangat penting dalam pelayanan di tempat keramaian, sama halnya dengan mall atau plaza,” kata Daniel Pinem, dikutip Sabtu (4/12/2021).

Bila merujuk kebijakan Menteri Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) Erick Tohir yang mengratiskan fasilitas toilet Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dikelola oleh Pertamina maupun swasta, kata Daniel, hal yang sama juga perlu diberlakukan di pasar tradisional yang dikelola PUD Pasar Kota Medan.

“Merujuk hal itu, kita meminta pihak Pemko Medan bisa mewujudkan satu atau dua pasar sebagai pasar percontohan. Apalagi Medan dikenal dari dulu sebagai kota niaga atau perdagangan,” kata anggota Komisi IV DPRD Medan ini.

Ia juga meminta agar pasar tradisional ditata dan terjaga kebersihannya demi kenyamanan pembeli dan pedagang.

Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno mengatakan pemberlakuan untuk menggratiskan pemakaian toilet di pasar tradisional perlu ada kajian dan pertimbangan yang tentunya berkoordinasi dengan Pemko Medan. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami