Puluhan Calon Kasek Curhat ke DPRD Medan, Pemko Belum Umumkan Hasil Tes

Medan, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Medan didesak untuk segera mengumumkan hasil tes terbuka Calon Kepala Sekolah di Kota Medan. Desakan ini disampaikan Pimpinan DPRD Medan, H Rajudin Sagala saat menerima puluhan Calon Kepala Sekolah yang mengadukan nasibnya ke Gedung DPRD Medan.

“Kedatangan mereka dalam rangka mengadukan nasibnya karena sampai dengan hari ini, Dinas Pendidikan belum mengumumkan hasil tes yang sudah diadakan sejak awal September yang lalu,” ucap Rajuddin, dikutip Rabu (1/12/2021)

Wakil Ketua DPRD Medan asal Fraksi PKS ini mengatakan, dari laporan yang disampaikan para Calon Kepala Sekolah yang datang ke gedung DPRD Medan kemarin, ada 125 Calon Kepala Sekolah SD dan 1 orang Calon Kepala Sekolah SMP yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) substansi dan wawancara. Namun sampai dengan kemarin, Dinas Pendidikan Medan belum juga mengumumkan nama-nama tersebut. Padahal, para Calon Kepala Sekolah tersebut sangat mengharapkan kejelasan dari Pemko Medan untuk.

“Mereka sangat mengharapkan kejelasan dari Pemerintah Kota Medan, karena rata-rata usia para guru sudah mendekati 50 tahun yang bisa membatalkan syarat karena sudah melewati batas usia. Mereka berharap segera mendapat kepastian tentang kelulusan mereka dan tidak ditunda oleh Pemko Medan,” jelasnya.

Tak hanya ingin diumumkan secepatnya, para guru di Kota Medan juga berharap agar hasil tes kelulusan dapat diumumkan secara terbuka dan transparan. “Selain secepatnya, Pemko Medan juga harus mengumumkan hasil tes secara transparan,” tegas Rajuddin. Sementara salah satu Calon Kepala Sekolah, Muhammad Yusri mengatakan, bahwa dari informasi yang didapatkannya, Pemko Medan akan segera mengumumkan hasil tes tersebut. Namun sampai saat ini, pihaknya belum juga menerima hasil tes tersebut. Ia pun meminta, agar Rajuddin dapat memfasilitasi harapan mereka kepada Pemko Medan. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami