Ketua DPRD Sergai Gelar Reses Perorangan Di Dapil III Di Sei Bamban


Sergai, bidikkasusnews.com - Ketua DPRD Sergai dr M. Riski Ramadhan Hasibuan menggelar reses perorangan masa persidangan 1 tahun 2022 di Dusun XIII Desa Suka Dame Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Selasa (22/2/2022).

Dalam reses tersebut, dr. Riski Ramadhan mengatakan,reses ini merupakan bagian dari program kerja DPRD Sergai selama 5 hari 3 hari kunjung reses 2 hari tinjau lapangan. Tujuannya, untuk menyerap setiap aspirasi masyarakat maupun permasalahan dan kebutuhan serta keinginan masyarakat untuk dapat disampaikan.

“Nantinya aspirasi ini akan disinkronisasikan dengan program rencana kerja di Pemerintah Daerah,” ucap Riski Ramadhan.

Politisi muda dari Partai Gerindra dapil III ini menyebutkan dalam reses ini ada beberapa para OPD Sergai hadir mendampinginya seperti, Dinas PUPR, Sosial, Pertanian dan  Ketahanan Pangan (Ketapang).

Gunanya, kalau ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya terkait, Pembangunan, Pangan, Pertanian agar  bisa disatukan dengan Pokok pemikiran (Pokir) DPRD Sergai. 

Begitu juga dengan program musrenbang Desa dan Kecamatan, nantinya akan disesuaikan dengan rencana kerja (Renja) dari setiap masing-masing OPD Sergai.

“Kalau di DPRD ada pokok pemikiran (Pokir), setelah itu disatukan perencanaan, prioritasnya disesuaikan dengan rencana Pemerintah Daerah, sesuai visi dan misi Kabupaten Sergai yang maju terus mandiri, Sejahtera dan Religius” sebut Riski.

Menurut Riski Ramadhan, reses ini dilaksanakan di Desa Suka Dame dan Desa Firdaus serta  Desa Sei Rampah.

Terkait adanya bantuan terhadap anak kurang mampu, Ia mengatakan, selaku Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Provinsi Sumatera Utara ini merupakan  program Partai Gerindra melalui  Kesira  di bidang Kesehatan, Sosial dan ini di lakukan bukan hanya di kabupaten Serdang Sergai saja tapi juga di 33 Kabupaten kota di provinsi Sumatera Utara.

Karena sebagai Ketua Kasira, Riski menyebutkan, dari 2013 hingga sekarang terus melakukan khitanan massal bukan saja di Kabupaten Sergai tapi juga luar daerah.

Tapi karena situasi pandemi, kita melakukan khitanan massal secara terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Ia juga mengatakan untuk Infrastruktur jalan juga merupakan pokir DPRD melalui anggota DPRD Sergai Dapil 3.

Sementara terkait kelompok tani akan dikoordinasikan dengan Dinas Terkait.

“Untuk program perencanaan di tahun 2022 ini tinggal menunggu waktu yang sedang berjalan.Tentunya, dengan digelarnya reses ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya, karena disini ada perwakilan beberapa OPD Sergai yang hadir," ujarnya.

Riski menjelaskan,Jadi reses ini tempatnya ruang berdiskusi untuk mencari solusi bagi masyarakat, disini masyarakat bisa langsung bertanya. Sehingga masyarakat dapat berperan dalam membantu program kerja Pemerintah Desa dan Kecamatan yang akan diteruskan kelembagaan DPRD Sergai. 

“Program kerja itu pun disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Selanjutnya,usai acara kegiatan ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan membagikan bingkisan  kepada anak kurang mampu dan sembako masyarakat sekitar. 

(Boher Rajagukguk)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami