Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga Mengunjungi Pokdarwis O2 Lumban Pokki Di Desa Sijambur Ronggurnihuta


Samosir, bidikkasusnewa.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga disela-sela padatnya aktivitas agenda kerja Dewan, beliau menyempatkan diri mengunjungi Kelompok Sadar Wisata O2 Lumban Pokki Desa Sijambur Kecamatan  Ronggurnihuta, pada Kamis, 21-2-2022.

Kunjungan tersebut juga didampingi oleh Kepala Desa Sijambur, Ketua Pokdakwis O2 Bpk. Jahadin Tamba, dan Pembina Kelompok Togar Siboro bertempat di Lumban Pokki.

Kunjungan ini dilakukan guna memenuhi undangan dari Kelompok Sadar Wisata O2 Lumban Pokki untuk menanam pohon yang nantinya pohon ini akan menjadi sumber makanan bagi Lebah madu. 

Sebagaiman Kita ketahui bahwa Pokdarwis O2 bergerak dalam budidaya lebah madu. Bpk. Pantas Marroha Sinaga menyambut baik atas usaha dari masyarakat ini. Harapan kita penangkaran atau budidaya lebah madu ini nantinya akan dapat menghasilkan madu yang berkualitas dan akan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Samosir. 

Ditambahkan bahwa penangkaran lebah madu ini nantinya dapat menjadi percontohan bagi daerah lain yang ada di Kabupaten Samosir. 

Saya berharap Kepala Desa Sijambur, Bpk. Togar Siboro tidak lelah dalam melakukan pendampingan kepada Pokdarwis O2 ini. 
Pada kesempatan tersebut Politisi Nasdem ini juga memberi bantuan berupa Cat untuk dipergunakan mewarnai pondok pondok yang didirikan oleh Pokdarwis. 

Togar Siboro sebagai pendamping dari Inspirator Lebah Madu Indonesia Cabang Samosir bermohon agar DPRD Kabupaten Samosir dan pemerintah daerah dapat memberi perhatian yang lebih serius untuk pengembangan penangkaran lebah madu ini. 



Kita juga melibatkan anak anak sekolah dalam penangkaran ini dengan tujuan agar Pokdarwis ini akan menjadi pusat pembelajaran bagi siswa siswi khususnya pengetahuan tentang Budidaya Lebah madu, Ujar Siboro. 

Hal senada ditambahkan Ketua Pokdarwis agar Budidaya lebah madu ini akan menjadi dapat didaftarkan sebagai salah satu objek pariwisata dan berharap pemerintah dapat memberi bantuan alat penyuling madu dan produk madu yang dihasilkan adalah madu trigona.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami