BUPATI LABURA SAFARI RAMADHAN KE MESJID BAITURRAHMAN SEI. DUA



Labura, bidikkasusnews.com - Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH dan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan 1443 Hijriah ke Mesjid Baiturrahman dusun Sei. Dua desa Air Hitam kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labura, Rabu 6 April 2022.

Acara diawali dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib dan Isya serta sholat Tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendriyanto menyampaikan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara di bulan suci Ramadhan setiap tahunnya, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, juga membangun silaturahmi.

“Ini sebagai langkah membangun Ikhwanul Muslimin dan upaya membina silaturahmi dan membangun kerukunan antara Pemerintah, ulama, dan masyarakat,” kata Hendriyanto.

Hendriyanto juga mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi, baik dosis I, II maupun booster.

Ia menjelaskan, hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Sekali lagi saya himbau kepada kita semua untuk melakukan vaksin lengkap, dosis I, II dan booster, karena saat ini Pemerintah sudah mengizinkan kita bepergian dengan menggunakan segala fasilitas asalkan vaksin lengkap dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam safari Ramadhan ini bupati juga menyerahkan 2 buah sajadah, 2 buah kipas angin dari PT Bank Sumut Aek Kanopan, Al Quran dari BKPRMI dan jam digital dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Sebelumnya pada sore hari telah diberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, serah terima bantuan gaji tambahan kepada guru honorer non sertifikasi di Kecamatan Kualuh Leidong oleh Baznas Labuhanbatu Utara Utara.

Turut hadir Ketua TP PKK Labuhanbatu Utara Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto, Wakil Ketua TP PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Anggota DPRD Sugito dan Umarsyah Daulay S.Pd, Staf Ahli Bupati, Jajaran Ketua OPD, Kacab Bank Sumut Aek Kanopan, Muspica Kualuh Leidong, Kades dan Tokoh Pemuda.

(Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami