Juli 2022, Rumah Sakit Medan Labuhan Segera Beroperasi

Medan, bidikkasusnews.com - Masyarakat Kota Medan khususnya wilayah Medan Utara saat ini dapat khabar baik. Pasalnya Rumah Sakit Medan Labuhan type C milik Pemko Medan dengan 100 tempat tidur akan segera beroperasi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Taufiq Ririansyah mengaku jika pengoperasian Rumah Sakit (RS) Medan Labuhan direncanakan bulan Juli 2022. Saat ini Pemko Medan sedang merampungkan fisik bangunan berikut struktur organisasi dan tenaga medis.

"Benar ada sedikit keterlambatan pengoperasian RS Medan Labuhan dari target sebelumnya Februari lalu. Itu dikarenakan fisik bangunan yang masih banyak harus dibenahi terutama di lantai 4 dan 5. Kalau ruang rawat dan inap sudah selesai," papar Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Taufiq Ririansyah saat menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) di ruang komisi II DPRD Medan, Senin (4/4/2022).

Dijelaskan Taufiq, saat ini Dinas PKPPR Kota Medan sedang tahap penyelesaian fisik bangunan. "Menurut Kadis PKPPR Endar Lubis bulan Juni kondisi bangunan sudah rampung selenjutnya akan dilaunching ," tambah Taufiq.

Dikatakan Taufiq lagi, selain bangunan juga masih ada masalah AMDAL. Dimana, dokumen AMDAL ada yang harus dirubah.

Namun kata Taufiq, untuk kelancaran pengoperasian RS pada bulan Juni mendatang. Saat ini pihaknya telah mengusulkan nama pejabat untuk menduduki struktur organisasi di RS berikut tenaga medis. "Kita persiapkan 100 tenaga medis untuk tahap awal dan mungkin dibantu tenaga harian lepas," terang Taufiq.

"Baiknya untuk pejabat di struktur Rumah Sakit sudah dilantik 2 bulan sebelum dilounching. Jadi begitu bangunan sudah rampung sudah beroperasi dengan lancar," kata Taufq.

Begitu juga soal tenaga medis dan alat kesehatan, menurut Taufiq pihaknya sudah mempersiapkan menunggu bangunan fisik rampung. Sama halnya dengan pihak BPJS sudah dilakukan kordinasi.

Masih dalam suasana rapat, sebelumnya pimpinan rapat Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sudati ST mempertanyakam keterlambatan pengopersaian Rumah Sakit yang rencana sebelumnya Januari lalu.

"Apa kendala kenapa Rumah Sakit Medan Labuhan belum beroperasi. Masàyarakat sangat mendambakan itu mengingat RS Pirngadi cukup jauh dari Belawan," ujar Sudari. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami