Ketua DPD LSM TOPAN RI Kab. Samosir Temui Camat Nainggolan Di Ruang Kerjanya untuk Sampaikan Beberapa Hal


Samosir, bidikkasusnews.com - Dalam melaksanakan fungsi Social Controlnya LSM TOPAN RI (Tim Operasional Penyelamat Aset Negara) Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Samosir Pimpinan Asbon Hutabalian selaku ketua, hari ini Selasa, 13-4-2022 beliau mengunjungi kantor camat Nainggolan, yang diterima langsung oleh camat bapak Tino Nainggolan diruang kerjanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh persaudaraan hampir satu jam.
Dalam kunjungannya guna melaksanakan tugas sosial control, Asbon Hutabalian di dampingi awak media bidikkasusnews.com

Adapun beberapa hal yang sempat ditanyakan oleh ketua DPD LSM TOPAN RI Kab. Samosir antara lain hal Aset Pemerintah Kabupaten Samosir yang berada di kecamatan Nainggolan, dalam, pertanyaannya beliau berulang kali menanyakan apakah masih ada aset aset milik pemerintah kabupaten Samosir yang statusnya masih belum jelas atau dalam kata lain belum memiliki legalitas hukum (sertifikat).

Beberapa hal contoh aset yang selama ini terus menjadi sorotan dari pada LSM yang dipimpinnya, yakni masalah gedung bangunan sekolah dasar (SD) dan lahannya yang dulu perna ada dan setelah diwaktu waktu terakhir ini sudah mengalami groupping (penggabungan beberapa sekolah).

Dilapangan tidak sedikit lahan dan gedung bangunan sekolah kita temui seakan terlantar tidak diurus, bahkan tidak sedikit dari lahan dan bangunan tersebut kini digugat kembali untuk ditarik oleh keluarga (keturunan) dari penyerah lahan dahulunya.

Dikatakan oleh beliau kepada Camat Nainggolan, bahwa tidak sedikit ditemukan dibeberapa tempat dibeberapa kecamatan yang ada di kabupaten kita ini aset yang sedemikian. 

Dalam pandangan kami, hal ini merupakan kelalaian yang semestinya tidak terjadi oleh pemerintah kabupaten Samosir. Dalam hal ini dinas dinas terkait seperti Dinas Pendidikan dan Badan Aset, Pemerintah Desa dan Pemerintah kecamatan mempunyai tanggung jawab yang sama dalam mengurusi aset seperti ini.

Asbon Hutabalian juga menyoroti masalah hasil hasil pembangunan baik yang dikerjakan oleh pemerintah desa melalui dana desa, demikian juga Pekerjaan pembangunan yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN, yang ditemui di masing masing kecamatan di sembilan kecamatan se kabupaten Samosir, banyak sekali tidak sesuai harapan didalam hal pengerjaan dan hasil bangunannya.
Dalam hal ini Ketua LSM TOPAN RI menghimbau kepada Camat Nainggolan agar mau perduli, untuk meperhatikan setiap pembangunan yang ada di kecamatannya.
Disampaikan agar camat menjadi pihak yang paling berkepentingan melaksanakan sosial control, agar setiap pembangunan yang datang ke kecatannya memiliki kualitas dan manfaat yang besar bagi masyarkat di kecamatan yang dipimpinnya.

Dalam kesempatan ini, Camat Nainggolan bapak Tino Nainggolan menyambut baik apa yang di sampaikan oleh Ketua LSM TOPAN RI Kab. Samosir, dan menyampaikan akan sangat memperhatikan hal hal penting yang sudah disampaikan kepada kami selaku pemerintah.

Semoga segalah masukan ini akan segerah di bawakan dalam rapat. Kami juga akan segerah menginventarisir aset aset sebagai mana yang sudah disampaikan.
Diakhir kesempatan dalam pertemuan hari ini, camat Nainggolan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya bersama Bastian Simbolon Kabiro bidikkasusnews.com, dan atas perhatiannya kepada kecamatan kami, kecamatan Nainggolan, semoga kecamatan kami akan bisa berkembang lebih baik kedepannya.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami