Dukung Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, Bupati Samosir Berikan Data Kependudukan


Samosir, bidikkasusnews.com - Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom sejak awal mendukung penuh pelaksanaan sensus penduduk 2020 lanjutan yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kabupaten Samosir. 

Sebagai masyarakat dan tinggal di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir pun turut menjadi responden dan diminta data kependudukannya oleh BPS di ruang kerja Bupati, hari ini Rabu, 29-6-2022.

Kedatangan Kepala BPS, Freddy Situngkir dan rombongan disambut baik Bupati Samosir didampingi Plt. Asisten I, dan Kabid IKP Diskominfo Samosir, Togarma Naibaho. 

Kepala BPS, Freddy Situngkir menyampaikan, sensus penduduk di Kabupaten Samosir tahun 2022 ini merupakan lanjutan sensus penduduk tahun 2020. Pelaksanaan sensus berjalan lancar, dan hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan Surat dukungan yang diberikan Bupati Samosir, sehingga koordinasi petugas sensus mulai dari camat sampai kepala desa mulai dari camat hingga kepala desa berjalan dengan baik.

" Kami bangga atas respon yang cepat dan dukungan dari Bupati Samosir " kata Freddy. 

Diutarakannya, bahwa sensus penduduk di Kabupaten Samosir akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022. Dalam pelaksanaan sensus, dibagi dalam beberapa wilayah blok sensus , dan masing-masing wilayah dipilih 16 rumah tangga untuk diteliti. 

Sebanyak 96 Petugas sensus yang berasal dari masyarakat disebar di seluruh kecamatan dan melakukan pendataan langsung dengan responden disetiap desa. 

Dari 5.264 rumah tangga yang dipilih, salah satu responden langsung adalah Bupati Samosir.

Bupati Samosir menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan sensus penduduk di Kabupaten Samosir, terutama telah memilih dirinya menjadi responden pendataan secara langsung.

"Saya merasa terhormat dipilih sebagai responden. Semoga sensus penduduk lajutan tahun 2020 ini, dapat memberi data kependudukan yang valid di Kabupaten Samosir. Saya juga mendukung kegiatan perstatistikan, demi terwujudnya data yang akurat, untuk pembangunan Kabupaten Samosir yang lebih baik" kata Bupati Samosir.

Kepada seluruh petugas sensus, Bupati Samosir memberikan apresiasi dan semangat atas kinerja dan perjuangan melakukan sensus penduduk.

"Terima kasih kepada seluruh petugas sensus penduduk 2020 lanjutan yang telah bekerja keras untuk mengumpulkan data kependudukan di Kabupaten Samosir" ucap Vandiko T. Gultom. 

Tak luput, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, yang ikut serta memberikan identitas kependudukan demi menyukseskan sensus penduduk di Kabupaten Samosir. 

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami